BeritaDaerah

Pemdes Parit Kebumen Kucurkan Bantuan Pembangunan MCK Program Bermasa Tahun Anggaran 2023

6

Rupat.NUANSA POST—Pemerintah Desa Parit Kebumen manfaatkan program BKK bermasa Bupati Bengkalis untuk pembangunan MCK.  Pembangunan MCK yang dimaksud untuk dapat menciptakan lingkungan bersih dan mendorong masyarakat hidup sehat.

Sekertaris Desa  Parit Kebumen  Muhammad Amin mengatakan   bahwa sudah  selesai 100% pembangunan MCK tersebut menelan biaya Rp 14.750.000 volume  2 X 1.5m. dusun (1) satu. Tim pelaksana desa  waktu pelaksa 30 hari kalender. program BKK bermasa tahun anggaran 2023.

“Deklarasi ODF tidak hanya sebatas ucapan deklarasi perlu adanya dorong/praktek tidak hanya sebatas ucapan belaka.  Untuk itu, kami berharap pembangunan MCK dapat menjadi salah satu cara untuk bebas dari ODF.”ujarnya

Pembangun MCK yang di berikan kepada warga Desa Kebumen bertujuan untuk dapat mengedukasi masyarakat bebas dari perilaku buang air besar di sembarang tempat, artinya seluruh masyarakat desa tersebut tidak ada lagi yang BAB sembarangan, hanya BAB di jamban. “Jadi, ujuan pembangunan MCK tersebut yang diberikan kepada  warga desa  bagi yang kurang mampu  untuk sama sama stop buangan air besar sembarangan.  ODF adalah untuk menyatakan bahwa desa tersebut sudah bebas dari perilaku buang air besar di sembarang tempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah koperatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kepada Desa Parit Kebumen .Program BKK Bermasa dapat menjadi solusi kepada pemerintah desa. Pembangunan MCK program BKK bermasa ini sebagai momen, oleh pemerintah desa   kepada warga masyarakat. Dengan tujuan dan harapan agar masyarakat kita mencintai kebersihan dengan tidak melakukan buang air besar sembarangan. “jelas Amin.(M SYOPRI)

Exit mobile version