BeritaDaerah

Pj Bupati OKU Bersama Pangdam II/Sriwijaya Meninjau Bioflog Ikan Gabus

12

Baturaja, NUANSA POST—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menerima kunjungan kerja Pangdam 17/ SWJ dalam rangka meninjau Bioflog Ikan Gabus di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja, Rabu (20/12/2023).

Pj. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah., Menyampaikan Tentunya pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten оки bersama sama masyarakat kelompok Pembudidaya ikan gabus dan juga penyuluh perikanan telah berupaya berinovasi untuk mengembangkan budidaya ikan gabus secara intensif. Intensif dalam arti mengubah pola hidup ikan gabus yang di kenal sebagai ikan predator dan hidup liar di alam, menjadi ikan yang dapat di pijahkan dan di budidaya di dalam kolam. Tentunya kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kampung budidaya ikan gabus adalah wujud aksi nyata Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat dalam mendukung gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), sebagai inovasi utama untuk memperbaiki derajat kesejahteraan masyarakat.

Tujuan ditata dan di kembangkannya kampung budidaya ikan gabus ini yakni; Untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha perikanan dan menambah penghasilan kelompok pembudidaya ikan. Untuk membentuk sentara Perikanan di Desa Marta Jaya. Untuk meningkatkan produktivitas bidang perikanan dan mendukung stok kebutuhan ikan di tingkat lokal. Untuk mengembangkan nilai tambah dengan pengolahan albumin ikan gabus menjadi bahan yang bernilai dari sisi ekonomi.

Sementara itu, Pangdam 11/SWJ Mayjen TNI Yanuar AdilMenyampaikan., Dengan keberhasilan Kabupaten OKU atas pengembangan budidaya ikan gabus di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja ini tentunya ini adalah suatu usaha gigih seluruh stakeholder baik dari Instansi Pemerintah dan juga Dandim/0403 OKU yang telah bekerja sama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten OKU.”Tentunya ini juga menjadi salah satu pondasi untuk masyarakat dalam melakukan kegiatan atau aktifitas yang dapat memberikan banyak manfaat baik dan contoh bagi seluruh masyarakat yang ada, untuk selalu bekerja sama dalam membangun suatu usaha yang hasilnya dapat di nikmati Bersama dan juga dapat memberikan contoh kepada Kabupaten lainnya untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan banyak dampak positif mulai dari meningkatkan perekonomian dan juga pembangunan masyarakat, kemudian juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan hasil dari produk lokal dari hasil panen budidaya ikan gabus yang ada di Kecamatan Muara Jaya ini”, ujarnya.

Pangdam 11/SWJ Mayjen TNI YanuarAdil juga mengajak untuk bersama-sama mendukung penuh Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang telah di gagas oleh Pemerintah Provinsi Sumsel ini tentunya.

Acara Dilanjutkan Dengan Meninjau Kolam Ikan Gabus oleh Pangdam 17/ SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil Bersama PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah serta Dandim 04/03 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Pangdam 11/SWJ, Dadim 04/03 ОКИ, Asisten 111 Setda OKU, Polres ОКИ, Kadin Perikanan OKU, Camat Lubuk Raja, Para Kades Marta Jaya, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, Serta Undangan Terkait Lainnya.(ASNI ANWAR)***

Exit mobile version