Uncategorized

Hadirnya Pj Bupati Majalengka di Lokasi Konveksi, Dorong Kemajuan UMKM dan Perkuat Perekonomian Lokal

38

Majalengka, NUANSA POST—Pada hari Kamis 17 Januari 2024 – Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, memberikan dorongan positif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat melalui kunjungan yang dilakukannya ke lokasi konveksi. Langkah ini diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan bagi UMKM lainnya, memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat, dan mendukung upaya pemerintah daerah dalam memajukan sektor UMKM sebagai pilar ekonomi yang kuat dan berkelanjutan.

H. Deden Hendriyana, pemilik konveksi yang berlokasi di Blok Sukaraos Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka menyambut baik kunjungan Pj Bupati Majalengka. Usaha konveksi yang telah dirintis sejak tahun 1997 ini berhasil menyerap hampir 40 tenaga kerja, dengan kebijakan memberikan prioritas kepada warga sekitar.

Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, memberikan apresiasi langsung terhadap usaha yang telah berkontribusi dalam menyerap tenaga kerja lokal. Ismet, asisten dari H. Deden Hendriyana, menjelaskan bahwa konveksi ini bukan hanya berperan sebagai objek apresiasi semata, melainkan juga sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal.

Usaha konveksi di Desa Sukamukti tersebut telah berhasil membantu mengurangi tingkat pengangguran di wilayah tersebut. Dengan menyerap tenaga kerja sebanyak itu, kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi lokal menjadi nyata. Keberhasilan konveksi yang dikelola oleh Ismet dianggap sebagai contoh sukses yang dapat diikuti oleh UMKM lainnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan potensi ekonomi daerah.

Dengan kunjungan ini, Pj Bupati Majalengka tidak hanya memberikan apresiasi kepada UMKM lokal, tetapi juga mengirimkan pesan kuat tentang pentingnya dukungan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal. Semakin terintegrasinya UMKM dalam perekonomian daerah diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan bisnis dan kesejahteraan masyarakat. (SITI AMINAH)

Exit mobile version