Uncategorized

Pembangunan Drainase di Jalan Pancur Kabupaten OKU Dikerjakan Asal-Asalan

18
Pembangunan Drainase di Jalan Pancur Kabupaten OKU Dikerjakan Asal-Asalan

Baturaja,NUANSA POST  – Pekerjaan Pembangunan Drainase Tahun 2023 yang Dikerjakan oleh Pihak Dinas PUPR Kabupaten OKU Kini Sudah Hancur bahkan Retak,yang mana Warga setempat sangat kecewa dengan hasil pengerjaan proyek pembangunan Drainase tersebut bertempat di kawasan Jalan pancur  Desa Air karang kecamatan Baturaja Timur.

Pasalnya, pembangunan  baru selesai dikerjakan kini kondisinya sudah rusak. Dari pantauan awak media, proyek  dengan nilai Rp 426,281,161  bersumber Dari dana  APBD  tahun 2023  serta dikerjakan oleh PT Sakti Mandera Guna.Pembangunan Drainase tersebut  baru selesai dikerjakan pada Desember 2023 Kini diawal tahun 2024 pekerjaan tersebut sudah mulai pecah dan terlihat banyak retak bahkan warga sekitarnya sangat menghawatirkan akan Roboh nantinya.

Salah seorang warga yang enggan di sebut nama nya saat di bincangi media portal ini pada (18 / 01/24)  dirinya pernah  mengatakan kepada pihak pemborong ” kok pengerjaan nya kayak gini pak seharus nya pasang dulu kaki baru pasang batu biar bertahan lama kalo kayak gini mungkin gak bertahan lama karna Diding penyanggah dengan pengerjaan asal -asal ini ngak akan kuat menahan debit air  ,” ujarnya.

” Rusaknya Drainase yang  baru selesai dibangun tersebut diduga pihak pelaksana proyek pengerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik ‘ katanya.

Menurutnya, buruknya kualitas pelaksanaan proyek tersebut diduga karena lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak terkait.”Kalau kita lihat  pengerjaan tersebut asal – asalan Hal itu dikarenakan lemahnya pengawasan dari pihak konsultan pengawas, sehingga  kepada pihak penegak terkait baik pemerintah maupun pihak hukum untuk dapat segera memproses permasalahan ini,Karena sudah jelas bahwa pengerjaan proyek tersebut diduga merugikan negara dan masyarakat.

Sementara itu,pihak PUPR yang selaku Pelaksana Pejabat Pembuat Teknis Kerja (PPTK) Maupun Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Hingga berita ini ditayangkan, awak media belum mendapat keterangan dari pihak terkait.(TIM )

Exit mobile version