Uncategorized

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMAN 7 Mandau Dengan Tema “Kewirausahaan”

11
×

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMAN 7 Mandau Dengan Tema “Kewirausahaan”

Sebarkan artikel ini

Bengkalis, NUANSA POST—SMA Negeri 7 Mandau sebagai sekolah pelaksana kurikulum merdeka, menyelenggarakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) yang dilaksanakan dilapangan sekolah oleh siswa kelas X ( Fase E ) dan kelas XI ( Fase F ) mengusung tema KEWIRAUSAHAAN dengan Topik JUALANKU JALAN USAHAKU Pada hari Kamis, 22 Februari 2024. Tema ini diambil sebagai langkah memberikan bekal dan motivasi bagi siswa SMA Negeri 7 Mandau untuk dapat mengembangkan bakat kewirausahaan.

Kegiatan P5 ini diawali dengan pembentukan kelompok pada masing-masing kelas yang didampingi oleh pengajar P5.

Kepala SMAN 7 Mandau Syafrizal dalam kata sambutannya mengatakan “Kerja keras, pantang menyerah, dan keuletan adalah menjadi kunci dalam mengembangkan sebuah usaha”.

P5 yang merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jadi momentum bagi siswa SMAN 7 Mandau untuk menunjukkan kemandirian, inovasi, kreativitas, dan gotong royong. Tiap kelas X dan XI menampilkan berbagai produk inovasi dan kreativitas dalam pameran dan bazar sehari di SMAN 7 Mandau.

Puncak Aksi P5 tema kewirausahaan sangat meriah. Ratusan siswa berlomba menampilkan berbagai kreativitas produk, berupa bahan olahan makanan dan minuman.

Kepala SMAN 7 Mandau Syafrizal juga berharap, kreativitas dan inovasi kewirausahaan anak-anak SMAN 7 Mandau akan terus ditingkatkan.“Saya harap ini bukan sekedar ide, tetapi bisa dilaksanakan secara istiqomah nantinya saat terjun ke masyarakat, sekolah sudah memberikan wahana untuk ini,” pungkasnya. ( RENTA MURNI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *