Uncategorized

Jelang Pemilu 2024, Satuan Pol-PP Kab.Mesuji Gelar Kegiatan Terkait Peningkatan Kapasitas Satlinmas di 7 Kecamatan Se Kabupaten Mesuji

1
×

Jelang Pemilu 2024, Satuan Pol-PP Kab.Mesuji Gelar Kegiatan Terkait Peningkatan Kapasitas Satlinmas di 7 Kecamatan Se Kabupaten Mesuji

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Satuan Pol-PP Mesuji Gelar Kegiatan Terkait Peningkatan Kapasitas Satlinmas di 7 Kecamatan Sekabupaten Mesuji.

Mesuji , NUANSA POST—-Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Mesuji menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam menghadapi pemilu tahun 2024 dilaksanakan tersebar di 7 kecamatan sekabupaten mesuji.Yang diikuti 2 peserta dari setiap masing-masing desa, meliputi bagian Satlinmas dan Apardes di bidang Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Tantrib).

Hal itu diungkapkan langsung Kasat Pol-PP Mesuji Drs.Widada seusai kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Simpang Pematang,Desa Simpang pematang Mesuji. kegiatan ini dilakukan bertujuan memberikan pemahaman kepada Satlinmas tentang kelembagaan linmas tentang bagaimana langkah preventif terkait pengamanan dan langkah-langkah positif selama penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

“Dalam kegiatan ini kita memberikan gambaran terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan tugas apa saja yang akan dilakukan linmas dalam pelaksanaan pemilu akan datang. Dengan demikian kita berharap linmas kedepan dapat menempatkan posisinya secara tepat dalam melakukan tugas dengan baik. Sehingga dapat tercipta rasa aman damai dan tertib selama pelaksanaan pemilu tahun 2024, ” kata kasat Widada kepada wartawan.

Kasat menuturkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap di 7 kecamatan, sejak tanggal 13 sampai 21 juni 2024.”Sosialisasi ini kita laksanakan selama 7 hari kerja, secara bergilir disetiap kecamatan, diikuti 2 peserta sesuai peranannya di desa, dengan melibatkan pihak KPU Mesuji selaku pemateri.Dan saat ini baru 3 kecamatan, yakni kecamatan Mesuji, Simpang Pematang,dan Panca Jaya,” terangnya.

Harapan, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif, terutama bagi Apardes dan Satlinmas untuk lebih memaksimalkan lagi sebagaimana peran fungsinya.”Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan. Karena ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah Mesuji dalam ikuti serta berpartisipasi menyukseskan Pesta Demokrasi pada Pemilu-Pemilukada 2024 mendatang, “Harapnya.

Hadir kesempatan tersebut , selaku pemateri oleh Komisioner KPU Mesuji Imani Spd,i Camat Simpang Pematang Roli Aditya, KabidSumber Daya Aparatur/ Plt.Sekretaris Pol-PP Mesuji Yandi Ferdiansyah,  Kasi Pengembangan dan Pembinaan Sumberdaya Aparatur Pol-PP Mesuji Yongki Sapito, beserta segenap jajaran Sat Pol PP mesuji, para peserta, dan tamu undangan yang ditentukan.(RANDI)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *