Uncategorized

Keberadaan Pos TNI Menjadi Solusi Bagi Masyarakat dalam Menjual Hasil Kebunnya Lebih Mudah

2
×

Keberadaan Pos TNI Menjadi Solusi Bagi Masyarakat dalam Menjual Hasil Kebunnya Lebih Mudah

Sebarkan artikel ini
https://tabloidlintaspena.com/keberadaan-pos-tni-menjadi-solusi-bagi-masyarakat-dalam-menjual-hasil-kebunnya-lebih-mudah/

PUNCAK JAYA – Tergelarnya Pos TNI di pedalaman Papua memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di pedalaman Papua, salah satunya adalah sebagai solusi bagi masyarakat dalam menjual hasil kebunnya menjadi lebih mudah. Seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Ramil Yambi Satgas Yonif RK 115/ML yang rutin menerima kedatangan masyarakat untuk menjual / menukar hasil kebunnya dengan bahan makanan yang tersedia di pos. (6/7/2023).

Mamak Gereyoma Telenggen (53 th) adalah salah satu masyarakat dari Kampung Yambi yang datang ke Pos Ramil Yambi pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2023 untuk menukar hasil kebunnya dengan bahan makanan. Dengan membawa sayur-sayuran seperti Daun Ubi dan Labu Gipang, Mamak Gereyoma Telenggen meminta agar personel di pos bersedia menukar dengan bahan makanan seperti beras, mie dan bumbu masakan.

Jauhnya akses menuju pasar Distrik Mulia dan tingginya biaya transportasi membuat Mamak Gereyoma Telenggen memilih untuk menukarkan sayur-sayuran hasil kebunnya dengan bahan makanan yang dibutuhkan dari Pos Ramil Yambi Satgas Yonif RK 115/ML yang jaraknya lebih dekat dengan rumah beliau. Terkadang, beliau juga meminta pembayaran dalam bentuk uang tunai apabila bahan makanan yang dibutuhkan tidak tersedia di Pos. Sehingga keberadaan Pos TNI tersebut menjadi solusi bagi Mamak Gereyoma Telenggen untuk menjual / meukarkan hasil kebunnya.

Mamak Gereyoma Telenggen (53 th) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif RK 115/ML yang selalu membantunya sehingga tidak perlu pergi jauh ke Kota Mulia untuk menjual hasil kebunnya.

“Terima kasih Bapak TNI yang selalu membantu dan membawa kebaikan untuk wilayah kami, dengan adanya bapak TNI kami tidak perlu jauh-jauh ke Pasar untuk menukar hasil kebun kami dengan bahan makanan, semoga Tuhan selalu memberkati bapak TNI.” ujar Mamak Gereyoma Telenggen.

Dalam keterangannya Danpos Ramil Yambi Letda Inf John Pranger S. menyampaikan bahwa, “Semoga kehadiran Kami disini dapat membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan kondisi di wilayah menjadi semakin kondusif. “Demikian tutrnya.(Yonif RK 115/ML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *