Uncategorized

Pemdes Makeruh Laksanakan Pembangunan Fisik Drainase Program Dana Bermasa BKK Tahun 2023

6
×

Pemdes Makeruh Laksanakan Pembangunan Fisik Drainase Program Dana Bermasa BKK Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Rupat NUANSA POST—Pemerintah Desa Makeruh Kec. Rupat   dengan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa tahun 2023, dengan bentuk fisik drainase terletak diI jalan Gajah Mada RT/RW 012/004,Dusun lll Simpang Makmur Desa Makeruh.

PJ. Kepala Desa Makru melalui  Asrul Sani selaku Kaur Kesra, saat dikonfirmasi awak media, mengatakan; pembangunan Drainase telah kami laksanakan di Dusun lll Simpang Makmur seperti yang ada, demi melancarkan pembuangan air ketika musim penghujan, Ucapnya,Minggu 23/7/2023,sekira pukul 14.30 di lokasi pekerjaan pembangunan tersebut.

Dengan dibangunya drainase Ini di jalan Gajah Mada ini, dengan tujuan untuk melancarkan pembuangan air ketika musim penghujan yang selama ini sering tarjadi penyumbatan atau mengakibatkan kebanjiran dijalan Gajah Mada ini, sedangkan didalam lingkungannya terdapat suatu bangunan rumah ibadah orang-orang Tiong Hua dinama Kelenteng Keramat Naga Sakti adalah diarea tersebut, ucap Asrul Sani.

Semoga dengan pembangunan Drainase ini, diharapkan tidak ada hambatan lagi dari permasalahan kebanjiran air apabila pada musim penghujan nanti, Harap Masyarakat diungkap Asrul Sani lebih rinci.

Walaupun ada  kegiatan pembangunan ini bertempat di RT/RW,012/004, Jl. Gajah Mada Dusun lll Simpang Makmur.Dengan volume 124 meter, dengan anggaran Rp,100.000 000; (seratus juta rupiah) yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus(BKK) Bermasa tahun 2023, imbuh Asrul.

Kami sebagai Tim pelaksanaan kegiatan(TPK) Desa Makeruh akan mengawal pekerjaan ini sebagai mana yang telah tertuang dalam peraturan kementerian maupun peraturan Pemkab Bengkalis, kita sebagai warga masyarakat setempat berhak mengontrol setiap pembangunan yang masuk di Desa maupun APBN, DD, ADD serta BKK Bermasa, tentunya kita sebagai masyarakat berhak untuk menegur apabila ada kecurangan dalam pekerjaan pembangunan tersebut, ujar TPK

PemDes Makeruh yang diwakili Asrul Sani ,sembari menggucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis,Kasmarni,S.Sos,M.MP,

dengan program sakti yang setiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Bengkalis dapat mempercepat di bidang pembangunan fisik , maupun pemberdayaan dan pembinaan terutama Desa Makeruh ini adalah Desa yang terpencil, jauh dari desa-desa lainnya, pungkas Asrul Sani Ke Tim Jurnalis*(M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *