BeritaDaerah

PTPN IV Optimalkan Sistem Manajemen Pengamanan

4
×

PTPN IV Optimalkan Sistem Manajemen Pengamanan

Sebarkan artikel ini
PTPN IV Optimalkan Sistem Manajemen Pengamanan

Medan, NUANSA POST,—-Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditpamobvit Polda Sumut) menggelar sosialisasi Sistem Manajemen Pengamanan di Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV).

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Audit Ditpamobvit Polda Sumut AKBP Arnis Syafni Yanti dan berlangsung selama dua hari pada Selasa-Rabu (11-12/7/2023).“Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan dari rekan-rekan Ditpamobvit Polda Sumut untuk berbagi ilmunya pada kesempatan ini. Pelajaran dan pendalaman tentu sangat berguna bagi PTPN IV yang sejatinya salah satu badan usaha milik negara,” ujar Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I PTPN IV Fauzi Omar.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Arnis membeberkan beberapa keuntungan yang bisa diperoleh kalangan pelaku usaha bila menerapkan Sistem Manajemen Pengamanan. Satu di antaranya meningkatkan kepercayaan para investor.

Di samping itu, ia juga berguna untuk memperdalam pengetahuan sekaligus kesadaran tenaga kerja, sehingga secara tidak langsung berpeluang mendongkrak produktivitas.

Dengan sistem pengamanan yang matang, pelaku usaha juga bisa menaikkan citra dan nilai perusahaan sehingga memiliki daya saing atau tingkat kompetitif. Dengan demikian, mereka berpeluang memenangkan persaingan pada era globalisasi.“Selain bagi kalangan dunia usaha, Sistem Manajemen Pengamanan juga bermanfaat bagi Polri. Misalnya untuk meningkatkan kualitas dan citra keamanan nasional di mata dunia internasional,” ujar Arnis.

Sistem Manajemen Pengamanan atau yang disingkat SMP adalah bagian dari manajemen yang saling terkait dalam bentuk pembinaan teknis dan audit terhadap seperangkat elemen pengamanan.

Sistem ini terdiri atas komitmen dan kebijakan, lalu pola pengamanan, kemudian konfigurasi standar pengamanan, serta standar kemampuan pelaksana pengamanan dan monitoring evaluasi.

Selain SEVP Operation I PTPN IV Fauzi Omar, sosialisasi turut dihadiri Kepala Bagian Tanaman PTPN IV Irvan Faisal, Perwira Pengamanan Kantor Direksi PTPN IV Kolonel (Purn) Normal Sitorus, Staf Sub Bagian Pengamanan Aset Produksi PTPN IV Fadlan Fahmi Simatupang, sejumlah Group Manager Unit Group beserta Manajer Kebun dan Pabrik Kelapa Sawit PTPN IV.

Usai mendengarkan materi, PTPN IV mengajak jajaran Ditpamobvit Polda Sumut untuk turut menyambangi Kebun Kelapa Sawit Adolina di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Selaku perusahaan yang bergerak dalam industri kelapa sawit, sistem manajemen pengamanan merupakan unsur penting dalam operasional PTPN IV. Oleh karena itu, kami harap rekan-rekan planters bisa menyerap semaksimal mungkin ilmu dari sosialisasi ini,” ujar Pjs Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Misran mengakhiri.(ILM)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *