AdvertorialBeritaDaerah

Mumun Surahman, Tokoh Muda Berprestasi Siap Nyaleg DPRD Kab.Ciamis: “Aktif Suarakan Gagasan Pemuda dan Aksi Sosial Kemanusiaan Bagi Masyarakat”

1
×

Mumun Surahman, Tokoh Muda Berprestasi Siap Nyaleg DPRD Kab.Ciamis: “Aktif Suarakan Gagasan Pemuda dan Aksi Sosial Kemanusiaan Bagi Masyarakat”

Sebarkan artikel ini
Mumun Surahman, Tokoh Muda Berprestasi Siap Nyaleg DPRD Kab.Ciamis: “Aktif Suarakan Gagasan Pemuda dan Aksi Sosial Kemanusiaan Bagi Masyarakat”

Kab.Ciamis, NUANSA POST—-Pemilihan umum yang akan digelar tahun depan merupakan momentum bagi para pemuda untuk memilih dan dipilih menentukan figur terbaik untuk memimpin dan menjadi wakil di parlemen. Karena pemuda merupakan agent of change dan perlu berkiprah aktif di dunia perpolitikan dalam mengawal dan menentukan kebijakan demi kebaikan masyarakat.

Mumun Surahman, seorang aktivis sekaligus tokoh pemuda asal Kecamatan Panjalu  akan maju bersama Partai Gerindra menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Ciamis Daerah Pemilihan (Dapil) 2, yang meliputi Kec Cihaurbeuti,Panumbangan,Panjalu,Sukamantri.

            Selama ini, Mumun Surahman yang merupakan aktivis dan tokoh pemuda yang aktif serta berprestasi, misalnya belum lama ini dia bersama kelompok taninya meraih Juara 1 pada event PENAS Ke-XVI di Padang Sumatera Barat pada 10-15 Juni 2023.

Ketika ditanya mengenai pencalonan sebagai anggota DPRD Kab.Ciamis pada Pileg 2024 mendatang, Mumun Surahman mengaku siap nyaleg di Dapil 2 untuk menyuarakan gagasan dan ikut mengambil langkah dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan bagi masyarakat Ciamis khususnya masyarakat Dapil 2 (Kec Cihaurbeuti,Panumbngan,Panjalu,Sukamantri.). Dia mencalonkan dirinya sebagai upaya untuk terlibat secara langsung dalam memperjuangkan hak rakyat dan membangun masyarakat di wilayah pemilihannya.

“Saya siap mencalonkan diri dan mengabdikan diri untuk menyuarakan hak rakyat serta sebagai jembatan untuk menyuarakan aspirasi kalangan millenial dan secara umum masyarakat di Kabupaten Ciamis Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Mohon doa dan dukungannya,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, kepentingan masyarakat merupakan hal yang prioritas dan keterlibatan pemuda adalah hal yang penting agar mampu membuat perubahan-perubahan yang baik.“Mari kita sebagai pemuda ikut berperan dalam perpolitikan di Indonesia.Mari berkarya, bersuara, dan berperan dalam kesejahteraan masyarakat dan perubahan Kabupaten Ciamis ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Mumun Surahman , sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis, terutama di Dapil 2. Dengan tagline “Bangkit Bersama Menang Bersama untuk Ciamis Dinamis”, dia mengaku optimis barisannya bisa bergerak dan bangkit bersama menjemput kemenangan.

Keinginan  untuk ikut bertarung di pemilu 2024, dia menuturkan sudah mendapat restu dari keluarga serta ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Ciamis, juga dukungan dari masyarakat.”Alhamdulillah dari keluarga sudah merestui untuk bersaing di pemilu 2024 serta dorongan dari teman-teman dan masyarakat, saya hanya ingin mengabdi” pungkasnya .(RONI RUSLIYANTO)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *