Uncategorized

Pemdes Pancur Jaya Laksanakan STQ -Ke 2

9
×

Pemdes Pancur Jaya Laksanakan STQ -Ke 2

Sebarkan artikel ini

Rupat.NUANSA POST— Kepala Desa Hasan Basri,ST usai kegiatan STQ tersebut memberi informasi tertulis lewat via WhatsApp hasil kegiatan STQ Desanya   ,  Minggu (4/6) dengan Website Resmi Desa Pancur Jaya, bahwa Pemerintah Desa  Pancur Jaya sukses melaksanakan Seleksi Tilawatil  Qur’an (STQ) Ke-2   di halaman Mesjid Nurul Huda Kampung Tengah,Sabtu 3/6/2023 pkl.14:33’wib hingga malam.

Turut hadir dalam acara ini: Camat Rupat Hariadi,S.Sos, M.Si, Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri,ST bersama Ketua TP PKK Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita, Kapolsek  Rupat, Danramil 04 Rupat, Kasi Kesos Kec.Rupat,Kasi Trantib Kec.Rupat,Ketua LPTQ Kecamatan Rupat , Kepala KUA Kecamatan Rupat yang diwakili oleh Penyuluh Agama, Staf dan Anggota Satpol PP Kecamatan Rupat, Lurah Terkul, Kades Sungai Cingam, Kepala Desa Pkl. Nyirih, Kepala Desa Dungun Baru, Bhabinsa Pancur Jaya dan Pkl. Nyirih, Perangkat dan Seluruh Lembaga Desa Pancur Jaya, Majlis Guru SDN 15 dan Paud  Kasih Bunda 2, Serta  Imam Mesjid, Tokoh Agama ,Seluruh Element masyarakat Muslim Sedesa Pancur Jaya dan Para undangan dari Desa tetangga.

Kepala Desa Hasan Basri dalam sambutannya menyampaikan” bahwa acara terkesan haru dan berjalan lancar”,  kami mengucapkan terima kasih kepada Panitia beserta masyarakat Desa Pancur Jaya yang telah berswadaya berpartisipasi dalam mensukseskan acara STQ kita ini, dan juga ucapan ribuan terima kasih kepada ibu Bupati kita “Kasmarni”Karena melalui Dana Bermasa yang telah diberikan sehingga kami dari Pemerintah Desa Pancur  Jaya dapat melaksanakan Ivent Seleksi Tilawatil Qur’an ini di tahun 2023 dengan sukses dan lancar.Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan untuk bantuan dana Bermasa telah kita salurkan yakni Rehab Rumah dengan jumlah penerima 10 KK yang telah diverifikasi dengan anggaran dibawah 20 juta/ KK, juga bantuan atap seng dengan jumlah penerima sebanyak 40 KK dan sejumlah Pembangunan Desa.

“Meski kami warga Desa Pancur Jaya hanya 20 % ummat muslim disini, namun antusias warga dalam merayakan STQ yang ke dua di tahun 2023 sangat luar biasa, bahkan kami juga melalui warga asli lokal pernah berhasil mendapatkan juara di MTQ Kecamatan di tahun lalu, Hal ini harus diperhatikan dan diberikan Support agar bisa terus bertahan dan berkembang, “ucap Kades.

Camat Rupat pada kesempatan itu juga mengatakan, Desa Pancur Jaya merupakan salah satu Desa yang berhasil dalam perkembangan dan kemajuan Desa,  hal ini tampak dari pemimpin yang siap untuk maju di tambah lagi dengan pendampingan Ketua TP PKK yang sangat berperan aktif dalam segala bidang yang seharusnya menjadi contoh pada Desa-Desa lainnya, Ucap Camat Hariadi.

Pada momen yang sama,pelaksanaan MTQ disetiap Desa lainnya dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Rupat pada malam hari ini kita semua yang hadir mengaharapkan momen STQ ini dapat kita jadikan wadah, kita jadikan sarana untuk kita bisa memberikan seleksi dan pembinaan kepada anak-anak kita yang telah dipercayakan oleh orang tua dan keluarganya untuk mengikuti seleksi ini sehingga hasil dari pada ini kta harapkan dapat kita mencetak generasi  yang Qur’ani dapat kita mencetak Qori-Qori’ah terbaik dari Desa Pancur Jaya ini, dan kita dapat mencetak anak-anak yang hadfidz Al-Quran yang nanti bisa membawa nama Desa Pancur Jaya ini pungkasnya.

Dengan berlangsungnya STQ ini juga akan mempererat silaturahmi yang telah kita jalani selama ini dengan lebih baik lagi. Serta dengan kegiatan yang kita laksanakan pada malam ini merupakan bagian dari kegiatan Bermasa Bermarwah, Maju dan Sejahtera yang dititipkan melalui dari Anggaran Desa Bermasa  Kabupaten Bengkalis,sambung Camat.

Acara STQ Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 resmi dibuka oleh Camat Rupat serta dilanjutkan dengan penekanan tombol serine tanda dimulainya STQ ke -2 .Tampak hadir    Kasi Kesos Kecamatan rupat, Kasi Trantib, Kepala KUA Kecamatan Rupat, Kepala Desa Pancur Jaya, Danramil 04  Rupat, Kapolsek  Rupat, ketua panitia pelaksana , perwakilan kepala desa dan lurah se Kecamatan Rupat.**(M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *