Uncategorized

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Pinang Kec.Rupat 2023 Berlangsung Khidmat

5
×

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Pinang Kec.Rupat 2023 Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini

Rupat.NUANSA POST—Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis resmi dibuka dan terkesan harum serta meriah, dilaksanakan di JL Gonyeh MasjiD MurulyaQin Desa Pangkalan Pinang ,Rabu malam 31/05/2023.

Kegiatan MTQ mengusung tema: Ukhuwah Islamiah Menuju Desa yang Baidatuntoibatun Warabilghopur, Bumikan Alqur’an Guna Mewujudkan Masyarakat Madani Menuju Kemakmuran Ummat dan sebagai Penguat “Ukhuwah Islamiyah dalam Membentuk Generasi Qur’ani Sebagai Pedoman Hidup Dunia Akhirat”

Acara pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Pinang Bahari S.hum, dihadiri : Kades Teluk Lecah, Ali Nasikin,S.Pd.i, Kades Sungai Cingam,Jamil,S.Dan Beberapa desa lain Hadir Dan lurah . Camat Rupat Hariadi,S.Sos,M.Si,dan Sekcam dan Beberapa anggota  Dan Sapol PP Dan Babisa dan Babengkabtekmas Ketua BPD Marwan, Kadus,Rt/Rw, Toko Agama dan masyarakat.

Dalam acara tersebut Camat Rupat , Hariadi, S.Sos,.M.Si Berkesempatan memberi pengarahan,” melalui MTQ ini, diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa.

Selanjutnya pula,usai MTQ ini tidak hanya menumbuhkan bibit unggul, bibit berkualitas dari Desa Pangkalan Pinang ini menjadi juara satu dan akan mewakili Tingkat Kecamatan bila perlu Tingkat Kabupaten, namun tidak kalah pentingnya bahwa mencintai Alqur’an,berarti kita selalu membacanya,”ucap Camat Hariadi”

Bukan sedikit nilainya, dengan membaca hanya saja dengan satu huruf saja sudah bernilai ibadah di sisi Allah Swt,apalagi satu ayat atau satu lembar, sudah berapa nilai pahalanya,” ujarnya”

Pada kesempatan itu juga, Hariadi mengajak masyarakat Desa Pangkalan Pinang ikut mensukseskan program Magrib Mengaji yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Hariadi. S.Sos.M.Si meghimbau,sebagai memberikan pemahaman untuk lebih mendalam lagi tentang Alqur’an, terhadap keinginan anak-anak membaca Alqur’an, bagaimana anak kita melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari berdasarkan nilai Alqur’an tentunya,hal itu tidak terlepas dari asuhan dan bimbingan orang tua,kita sebagai orang tualah yang harus serius memperhatikan anak-anak kita Sebagaimana tuntunan Alqir’an.

Ketika anak berangkat dari lingkungan keluarga, bila ke masyarakat anak lebih banyak diwarnai oleh pola kehidupan rumah tangganya dari kebiasaan Keluarganya masing-masing. Ketika rumah tangga bisa memberikan nilai yang positif kepada anak-anak tentunya anak tersebut akan memberi nilai positif di masyarakat.

Ketika itu pula semua bernilai positif, maka masyarakat juga harus berprilaku positif ” timpalnya”

Dalam sambutannya Kepala Desa Pangkalan Pinang memberikan apresiassi kepada panitia dan berharap MTQ Desa Pangkalan pinang  berjalan dengan sukses, lancar dari segi apapun hingga berakhir dengan baik,” Harapnya dan Bahari s.hum.mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kab Bengkalis progeram dana Bermasa karena saluran ke Angamaan Ada tercatum dalam perdes dan Dia Juga memintak terima kasih kepada teman teman yang Hadir.

Pelaksanaan Kegiatan MTQ ini sudah barang tentu niat positif dan berharap bermanfaat bagi kita semua dan diharapkan dapat mempererat jalinan silahturrahmi antara Dusun dalam wilayah Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat, demi untuk memajukan acara yang Religius,” ucap Kades.

Bahari S.HUM. berharap pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk kegiatan serimonial saja, akan tetapi untuk mampu memberikan makna khususnya bagi Generasi muda yang Qur’ani.

Di samping menumbuhkan dan mencari bibit unggul yang akan membawa nama Desa Pangkalan Pinang  ke tingkat lanjutan nantinya di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.Selamat bertanding kepada seluruh kafilah, tunjukkan sportifitas untuk meraih yang terbaik guna mewakili Desa Pangkalan Pinamg di tingkat Kecamatan,” tuturnya. Ketua Panitia ERFAN.S.PD. Menjelaskan sumberdana dari Bermasa Sebesar RP 50 juta belum Poto pajak dan ada juga sumbangan dari beberapa perakat desa pangkalan pinang dan masyarakat Hardianto Alias aspek 1 Juta   kata Sambutan dari Ketua Panitia Rabu malam   (M SYOPRI)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *