Advertorial

Hadiri Pelantikan MUI, Bupati Pangandaran : Peran MUI Sangat Penting Dalam Menjaga Umat

3
×

Hadiri Pelantikan MUI, Bupati Pangandaran : Peran MUI Sangat Penting Dalam Menjaga Umat

Sebarkan artikel ini
Hadiri Pelantikan MUI, Bupati Pangandaran : Peran MUI Sangat Penting Dalam Menjaga Umat

Pangandaran,NUANSA POST—Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pangandaran masa khidmat 2023-2028, bertempat di Pondok Pesantren Al-Furqon, Cimerak. Minggu (20/8/2023)

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Pangandaran, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, para pimpinan pondok pesantren, alim ulama dan pimpinan ormas Islam.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MUI Kabupaten Pangandaran, serta mengapresiasi peran MUI dalam menjaga umat.”Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Pangandaran, saya mengucapkan selamat atas pelantikan MUI Kabupaten Pangandaran.

Sudah sejak lama, hubungan MUI dengan pemerintah daerah terjalin dengan baik, hal ini bertujuan untuk mengharmonisasikan setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah agar tidak bersinggungan dengan umat.

“Sekarang ini alhamdulillah, pola pendekatan yang dibangun antara pemerintah dengan MUI alhamdulillah. Setiap ada persoalan, setiap ada masalah kebijakan, pengembangan wisata, tentu saya koordinasikan dengan MUI. Itulah kenapa ketua MUI dekat dengan bupati. Itu satu keharusan agar dinamika ini berjalan dengan sebaik-baiknya” lanjut Bupati.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan jemaah haji Kabupaten Pangandaran tahun 2023, reuni jemaah haji KBIH Al Furqon, nada dan dakwah yang diisi oleh penyanyi religi Syakir Daulay, serta tabligh akbar pada malam harinya.(SUNAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *