AdvertorialBeritaDaerahInfotorial Kominfo Bengkalis

Buka FGD RPKD Bengkalis Tahun 2023-2026, Bupati Bengkalis Ajak Pemda Bersatu Dalam Menanggulangi Kemiskinan

1
×

Buka FGD RPKD Bengkalis Tahun 2023-2026, Bupati Bengkalis Ajak Pemda Bersatu Dalam Menanggulangi Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Buka FGD RPKD Bengkalis Tahun 2023-2026, Bupati Bengkalis Ajak Pemda Bersatu Dalam Menanggulangi Kemiskinan

Bengkalis, NUANSA POST– – Penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kabupaten Bengkalis dapat membantu dalam menganalisis serta menyusun Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Jangka Menengah bagi seluruh pemangku kepentingan di daerah pada bidang penanggulangan kemiskinan.

Apalagi keberadaan dokumen RPKD merupakan salah satu cara dalam mengurai persoalan yang kompleks menjadi lebih mudah dalam menetapkan konsep, menentukan masalah utama, serta mempermudah pemahaman dan ruang lingkup intervensi kebijakan dalam menanggulangi kemiskinan.

Makanya kita Pemerintah Daerah sebagai pelayan masyarakat memiliki tanggung jawab moral untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Bengkalis dengan bersatu, bekerja keras, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH saat membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion, Penyusunan Dokumen RPKD Kabupaten Bengkalis Tahun 2023-2026, bertempat di Ruang Rapat Zahari Lantai II Bappeda Bengkalis, Kamis (07/09/2023).

Selanjutnya FGD Penyusunan RPKD yang ditaja Oleh Bappeda Bengkalis ini juga turut dihadiri Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Provinsi Riau Raja Juarisman Selaku Narasumber, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Bengkalis H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Bengkalis Johansyah Syafri, Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa Selamat, Camat Bengkalis Taufik Hidayat beserta para Kepala PD di Lingkungan Pemkab Bengkalis dan Pejabat Administrator, Pengawas serta Pejabat Fungsional dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Lebih lanjut Ersan juga mengajak baik itu pemerintah daerah, organisasi non-pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat luas, untuk bekerja sama secara sinergisitas dalam pelaksanaan RPKD ini menciptakan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Mari bersama-sama kita kuatkan komitmen ini, sehingga setiap strategi, kebijakan dan program yang dijalankan senantiasa berdasar pada data yang akurat dan diarahkan pada sasaran dan lokus yang tepat serta mari bersama-sama kita menciptakan perubahan yang positif dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi semua warga Kabupaten Bengkalis,” ajak Ersan.(RIAN SIMARLIN)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *