Uncategorized

Bupati Mesuji Perintahkan Semua OPD Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Dampak El Nino

1
×

Bupati Mesuji Perintahkan Semua OPD Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Dampak El Nino

Sebarkan artikel ini

MESUJI, NUANSA POST. Sesuai perintah Bupati  Mesuji  agar semua OPD di kabupaten Mesuji bergerak bersama  ikut aktif berperan dalan penanganan dampak El Nino, dinas  kesehatan  begerak melakukan rapat bersama  yang dihadiri semua unsur dinas kesehatan yang dipimpin oleh kepala dinas kesehatan dihadiri sekertaris, Direktur RSUD ,kabid, kasubag , sub kordinator, Pimpinan Puskesmas se- kab. Mesuji, Kepala UTD dan kordinator PSC.

Rapat diadakan senin 11 september di aula dinas kesehatan komplek pemda Mesuji,untuk membahas kesamaan langkah dalam menghadapi dampak el Nino dengan menjalankan 6 M +1 S sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan pengendalian penyakit nomor HK.02.02/C/3638/2023 tentang Penanggulangan Dampak Polusi Udara Bagi Kesehatan yaitu :

1.         memeriksa kualitas udara melalui aplikasi.

2.         mengurangi aktifitas diluar rumah dan menutupventilasi saat polusi udara tinngi.

3.         menggunakan penjernih udara dalam ruangan.

4.         Menghindari sumber poliusi udara dan asap rokok.

5.         menggunakan masker saat polusi udara tinggi.

6.         Melakukan Prilaku hidup bersih dan sehat.

7.         segera konsultasi ke tenaga kesehatan jika muncul masalah kesehatan

6 M + 1S agar di sebarluaskan melalui sosialisasi dengan memasang bener di semua Fasilitas Kesehatan baik di RSUD dan semua Puskesmas dan setiap Bidan desa melakukan sosialisi di setiap kegiatan Posyandu terkait dampak ELNINO , untuk kegiatan Puskesmas keliling pengobatan kepada masyarakat untuk jadwal ditambah lebih dari biasanya, apabila biasa 1 desa 1 bulan sekali akan ditambah 1 bulan 2 – 4 kali sesuai dengan kebutuhan. (RANDI EFENDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *