Uncategorized

SDN 06 Desa Sungai Cngam Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023 M

13
×

SDN 06 Desa Sungai Cngam Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023 M

Sebarkan artikel ini

Rupat. NUANSA POST.—Kepala SDN 05 Desa Sungai Cingam Mardianawati.S.Pd.SD beserta staf dan masyarakat Desa Sungai Cingam Jamil.S.Pd.I mengadakan kegiatan yang tiap tahunnya diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW  atau yang sering kita sebut Maulid Nabi. Sebelum acaranya dimulai seperti biasanya, siswa siswi SD.06 Desa Sungai cingam  memiliki kebiasaan yaitu melakukan Setia tatahunya  , Alhamdulillah, kebiasaan di SDN 06.

Kepala SDN 06 Mardianawati mengatakan, tujuan   acara tersebut bukan hanya belajar menulis juga harus belajar juga tetang nilai keagamaan dan juga sopan satu dan  juga tentang main game dalam HP .Sumber dana biaya acara tersebut dari dana Bos bekerja sama dengan masyarakat ,ujarnya. Selasa, 26  setember 2023

Maulid Nabi Muhammad  adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad , yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 26. 09.2023 Hari Selasa Pagi Sekitar Jam 8=30 sampai Siang.

Dalam sambutan Kepala Desa Sungai Cingam Jamil  penanggalan Hijriyah. Acara Maulid Nabi Muhammad  yang berlangsung di Ruangga SD 6 Di JL Sri Makmur Desa Sungai Cingam Kec Rupat Kab Bengkalis diawali dengan istigosah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Anak Anak  kelas-5. Ayat-ayat Al-Qur’an dilantunkan dengan sangat merdu dan acara kedua yakni sambutan dari Ibu Mardianawati S.Pd.SD. sebagai kepala sekolah.

“Keutamaan Nabi Muhammad : Rosul diturunkan paling belakang tapi paling istimewa karena nabi sebelumnya tidak bisa menolong umatnya, yang bisa menolong umatnya hanya Nabi Muhammad. Jelas yang Ceramah Ramdani.S.AG.m.PD,  dalam ceramahnya. Membahas tentang keistimewaan Nabi Muhammad supaya para siswa mengerti dan dapat mecintai Nabi Muhammad  dalam kehidupan sehari-hari.

Diacara peringatan Maulid Nabi ini juga tidak lepas dari yang namanya kendala. Mulai dari miss comunication antara siswa dengan guru hingga setting LCD yang berjalan Lancar Tapa ada Halangan Apapun acara Maulid Nabi Tersebut.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad sebagai bentuk cinta dan motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik, “dengan adanya seminar ini diharapkan dampaknya lebih bagus ke anak-anak.” Pesan Ibu Kepala Sekolah.Sd 06 Desa sungai cingam.Bersama Ketua BPD Dan Kepala DuSun Beserta RT RW Sri  Makmur  (M SYOPRI)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *