Uncategorized

Ketua TP-PKK Desa Darul Aman Melakukan Pemantauan Pembagian Makanan Tambahan   Berbasis Pangan Lokal  

4
×

Ketua TP-PKK Desa Darul Aman Melakukan Pemantauan Pembagian Makanan Tambahan   Berbasis Pangan Lokal  

Sebarkan artikel ini

Rupat.NUANSA POST— Pj.Ketua TP-PKK Desa Darul Aman melakukan evaluasi dan  pemantauan  Pembagian  Makanan Tambahan  (PMT) berbasis pangan lokal bersama tenaga kesehatan dan kader posyandu  untuk balita gizi kurang  dan bumil Kekurangan Energi Kronis (KEK)  Desa Darul Aman,  Senin, (16/10/2023).

Tampak hadir pada acara ini staf ahli gizi UPT Puskesmas Kecamatan Rupat Fini Rima Pratiwi, SKM, M.Gizi,  Pj Ketua  TP- PKK Desa Darul Aman  Erlinda SE, Bidan Desa Susilawati, Amd.Keb    melibatkan kader  posyandu   dan di ikuti oleh sejumlah  balita gizi kurang  dan ibu hamil  KEK di wilayah Desa Darul Aman.

Fini Rima Pratiwi, SKM, M.Gizi  mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi dari kegiatan PMT  berasis pangan lokal yang telah berjalan selama dua minggu yang lalu. “Program PMT ini akan berlansung selama tiga bulan dan  dievaluasi setiap dua minggu berturut-turut untuk mengetahui pertambahan berat badan balita gizi kurang dan ibu hamil  KEK yang telah  kita bagikan PMT. Diharapkan dari PMT ini terjadi penambahan berat badan ibu hamil yang sesuai dengan usia kehamilannya dan kenaikan berat badan pada balita dengan berat badan kurang,” ungkapnya

Pj Ketua  TP- PKK Desa Darul Aman  Erlinda SE menyampaikan   kegiatan ini tentu sangat positif bagi anak-anak  balita dan bumil.  Beliau juga  menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu kader posyandu dan tenaga kesehatan   (nakes) desa   yang ikut  bekerjasama  menyukseskan kegiatan ini. Semoga program PMT berbasis pangan lokal ini mencapai hasil  maksimal dan diharapkan kepada masyarakat untuk menjaga pola makan seperti menghindari mengkonsumsi junk food dan  menganjurkan membiasakan mengkonsumsi makan ikan dan sayur karena merupakan sumber protein yang  mudah di dapat di Desa Darul Aman ” ujar   Pj Ketua  TP- PKK Desa Darul Aman  Erlinda SE, istri Pj Kades Farul Aman Nur Azmi ini  .(M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *