Uncategorized

Pemerintah Desa Dungun Baru Apresiasi Terhadap BPD yang Kreatif Pembuatan Diterzen Sabun Cair

10
×

Pemerintah Desa Dungun Baru Apresiasi Terhadap BPD yang Kreatif Pembuatan Diterzen Sabun Cair

Sebarkan artikel ini

Rupat NUANSA POST— pemerintah Desa Dungun Baru Hafis Novendra, S.STP Beserta Pj. Ketua TP. PKK Desa Dungun Baru Annisa Amelia S.Sos  dan seluruh Anggota PKK menghadiri acara Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci piring” yang di selenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dungun Baru narasumber Edi Herianto,  yang juga ketua  BPD bertempat Aula Kantor Desa Dungun setempat Selasa 24/10/2023.

 Pelatihan pembuatan diterzen sabun  cair itu oleh Edi Herianto mendapatkan apresiasi dari Pejabat kepala desa dungun baru yang kata nya kreatif dalam mengaplikasikan  kearifan lokal masyarakat desa setempat yang layak untuk di kembangkan kata nya

Beliau berharap  Dengan adanya Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring tersebut diharapkan kepada seluruh Kader PKK dapat diplikasikan di kehidupan sehari-sehari. Kerena selain pembuatannya yang mudah, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan dan terjangkau. Sehingga hal tersebut akan lebih meningkatkan kreativitas dan produktivitas masyarakat dan para kader PKK.

PJ Kades Dungun Baru NOVENDRA   menilai keterampilan tersebut patut  di apresiasikan  ” kami pemerintah desa dungun baru mengapresiasikan ketua  BPD dalam pembuatan sabun cair cuci piring.  Penemuan tersebut oleh Edi Heri Anto yang juga ketua BPD desa dungun baru itu sebut PJ kades tersebut kata nya dapat mendongkrak kerajinan ibu  ibu PKK untuk dapat di- aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan ditenga- tengah masyarakat terutama kata nya,  bersama kaum ibu -ibu.

Apresiasi yang sampaikan pj. kepada pihak BPD yang telah koperatif dalam ketrampilan untuk dapat dikembangkan kepada masyarakat desa terkait oleh BPD desa dungun baru kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis. Selasa, 24 Oktober 2023.

Beliau berharap kepada para perserta agar dapat mendalami keterampilan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat ujar beliau mengatakan bahwa pembuatan bahan bahan tersebut selain mudah ditemukan dan mudah terjangkau

 Dengan adanya Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring ini diharapkan kepada seluruh Kader PKK dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-sehari. Jelas nya mengatakan selain pembuatannya yang mudah, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan dan terjangkau. Sehingga hal tersebut akan lebih meningkatkan kreativitas dan produktivitas pada kader PKK. Tukas pejabat kepala desa dungun baru. ,( M SYOPRI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *