AdvertorialOKU Selatan

Rapat Pembahasan Draf Keputusan Bupati OKU Selatan Tentang Gugus Tugas Paud HI Dan Draf

4
×

Rapat Pembahasan Draf Keputusan Bupati OKU Selatan Tentang Gugus Tugas Paud HI Dan Draf

Sebarkan artikel ini

OKU Selatan, NUANSAPOST. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Raples AP.,M.Si., pimpin Rapat Pembahasan Draf Keputusan Bupati OKU Selatan tentang Pembentukan Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Hilostik-Integratif (PAUD HI) Kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti 2024-2029 dan Pembahasan Draff Rencana Aksi Daerah PAUD HI Tahun 2024-2029. Bertempat di Ruang Abdi Praja, turut hadir, Kepala Bappeda Litbang OKU Selatan, BPS OKU Selatan, Para Kepala OPD, TP PKK OKU Selatan serta undangan lainnya, Kamis 02/11/23

Dalam laporan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Beni Suhendro. S.H., M.M, sampaikan kegiatan ini menindaklanjuti Program Direktorat PAUD Kemendikbudristek mendorong Kabupaten/Kota untuk segera membuat regulasi seperti Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Walikota (Perwal) terkait program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dan segera menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) terkait penuntasan stunting yang dilaksanakan di Satuan PAUD melalui sejumlah program.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Raples AP.,M.Si., mengatakan harapannya dengan program PAUD HI agar bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus di Kabupaten OKU Selatan.

Pembentukan tim Gugus Tugas PAUD HI ini adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara utuh, terpadu, simultan, dan sistematis dan terintegrasi yang mencakup layanan kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan dan pendidikan.

Tujuan umum Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif adalah terselenggaranya layanan pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Selanjutnya Asisten I tegaskan, setelah melaksanakan rapat ini, peserta diharapkan dapat memahami tujuan dan mekanisme daripada pelaksanaan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif serta juga dapat memahami tentang peranya dalam percepatan penurunan stunting dengan tepat sasaran. ( BAS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *