AdvertorialBeritaDaerah

PTPN IV dan SPBUN Tuntas Gelar Perundingan PKB 2024-2025

8
×

PTPN IV dan SPBUN Tuntas Gelar Perundingan PKB 2024-2025

Sebarkan artikel ini
PTPN IV dan SPBUN Tuntas Gelar Perundingan PKB 2024-2025

Batam, NUANSA POST—PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) dan Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN IV tuntas menggelar Perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Periode 2024-2025. Kegiatan berlangsung di Kota Batam, Kepulauan Riau, pada 15-17 November 2023.

Menurut Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, Perundingan PKB merupakan bentuk sinergi antara manajemen dan pekerja dalam mencapai tujuan bersama. Perundingan ini juga bagian penting dari strategi perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional. Hasilnya bakal memengaruhi langkah sekaligus menjadi acuan PTPN IV selama dua tahun ke depan.

“Harapan saya, perundingan ini dapat menghasilkan perjanjian yang saling menguntungkan, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di PTPN IV. Mari kita lakukan perundingan ini dengan semangat kerja sama dan kesungguhan untuk mencapai solusi terbaik bagi semua pihak,” ujarnya.

Sucipto mengingatkan bahwa setiap perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar. Dinamika dalam perundingan ini diharap menghasilkan PKB yang dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan tanpa mengabaikan kepentingan perusahaan.

“Saya atas nama jajaran manajemen PTPN IV mengucapkan terima kasih untuk seluruh Tim Perunding PKB Periode 2024-2025 dari pihak serikat pekerja maupun pihak perusahaan. Semoga ikhtiar bersama kita mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” ujar Sucipto.

Menurut Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto, Perundingan PKB Periode 2024-2025 merupakan momen penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan kontribusi karyawan dalam mewujudkan tujuan perusahaan. Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang patut mendapat penekanan.

“Kita perlu membahas pentingnya kesejahteraan karyawan dengan cara menekankan komitmen PTPN IV. Di sisi lain SPBUN PTPN IV merumuskan peran dan kontribusinya dalam mendukung tujuan perusahaan,” ujar Mulianto.

Sementara itu, Ketua Umum SPBUN PTPN IV Muhammad Iskandar menyampaikan terima kasih kepada manajemen PTPN IV yang selalu mendukung penuh upaya peningkatan kesejahteraan karyawan. Ia berharap perundingan ini menelurkan kesepakatan-kesepakatan yang adil dan berkelanjutan di PTPN IV.

“Kita semua berharap perundingan menghasilkan mekanisme kerja sama antara SPBUN dan manajemen untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik,” ujarnya.

Perundingan PKB PTPN IV Periode 2024-2025 mengusung tema Bersama Mewujudkan Keberlanjutan Sinergi Manajemen dan SPBUN PTPN IV Menuju Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto, kepala bagian, grup manager unit group, serta pengurus SPBUN PTPN IV. ( ILM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *