Uncategorized

Kesigapan Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Bantu Proses Persalinan Warga Berjalan Lancar

1
×

Kesigapan Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Bantu Proses Persalinan Warga Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

MAPPI – Secara dramatis dan hanya bermodalkan alat kesehatan yang terbatas, namun sama sekali tidak menurunkan semangat anggota Pos Haju Satgas Yonif 125/SI’MBISA dalam membantu proses melahirkan Ibu Yohana (22) warga Kampung Katage, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua Selatan Selatan, Minggu kemarin (10/12/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/12/2023).

Dijelaskan Dansatgas dari laporan Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi, Kejadian bermula ketika seorang ibu yang sedang mengendarai katinting bernama Yohana mendarat di Dermaga Si’mbisa, tiba tiba berteriak minta tolong karena kesakitan menahan perut sebab bayi yang akan segera lahir.

“Dengan sigap tim kesehatan pos Haju Serda Sihombing dan Pratu Pakpahan berlari ke Dermaga. Sesampainya disana Tim kesehatan Pos Haju dibantu dengan masyarakat menggotong ibu Yohana ke teras rumah terdekat untuk diberikan pertolongan” ucapnya.

Dengan penuh perjuangan, tim kesehatan Pos Haju, bersama suster Lela dari  Puskemas Haju , membantu proses persalinan warga Kampung Katage, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Tepat pada minggu sore hari pukul 15.52 WIT, tangis kebahagiaan bercampur menjadi satu, saat suara bayi mungil berjenis kelamin perempuan dilahirkan dengan normal oleh Yohana.

Yohana yang usai melalui proses melahirkan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TNI yang telah membantu persalinan putri nya.“Terima kasih bapak-bapak, telah membantu kelahiran anak kami, kebaikan bapak TNI Takan pernah kami lupakan, ” pungkasnya. (Yonif 125/Smb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *