Uncategorized

Dukung Pertahanan Negara, PTPN IV Regional 2 Bantu Kendaraan Operasional Kodam I Bukit Barisan

3
×

Dukung Pertahanan Negara, PTPN IV Regional 2 Bantu Kendaraan Operasional Kodam I Bukit Barisan

Sebarkan artikel ini

Medan, NUANSA POST—Tentara Nasional Indonesia atau TNI merupakan alat pertahanan negara. Fungsinya begitu penting untuk menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI. Sebagai bentuk dukungan, PTPN IV Regional 2 memberikan bantuan berupa empat unit kendaraan operasional kepada Kodam I/Bukit Barisan.

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolisasi oleh Region Head PTPN IV Regional II Sudarma Bhakti Lessan kepada Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan di Makodam I/Bukit Barisan, Medan, Rabu (17/1/2024).

Turut hadir SEVP Operation I PTPN IV Regional II Budi Susilo, SEVP Business Support PTPN IV Regional II Budi Susanto, Plt Kepala Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional II Muhammad Ridho Nasution serta sejumlah pejabat utama Kodam I/Bukit Barisan.

Sudarma menyampaikan bahwa PTPN IV telah menjalani aksi korporasi besar dalam sejarah industri kelapa sawit nasional. Pembentukan sub holding PalmCo merupakan bagian upaya Indonesia merajai kancah pasar dunia. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk TNI.

“Semoga bisa membantu TNI dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai benteng pertahanan Indonesia. Kami secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam I/Bukit Barisan yang selama ini banyak membantu PTPN IV Regional 2, terutama dalam pengamanan aset negara,” ujar region head.

Menurut Plt. Kepala Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional II Muhammad Ridho Nasution, bantuan empat unit kendaraan operasional untuk Kodam I/Bukit Barisan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL Tahun 2024. Sebelumnya pada Jumat (29/12/2023) lalu, perusahaan juga menyerahkan bantuan tujuh unit sepeda motor kepada Polisi Militer Kodam I/Bukit Barisan.

“Sebagai BUMN, PTPN IV Regional 2 tidak hanya berperan mendulang pendapatan bagi stakeholders. Namun juga harus bisa berkontribusi lebih bagi masyarakat dan elemen-elemen penting negara lainnya. Bantuan-bantuan ini disalurkan melalui program TJSL,” ujar Ridho.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan PTPN IV Regional II.

“Semoga kolaborasi ini bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dan ke depan sinergitas serta kerja sama antara Kodam I/Bukit Barisan dan PTPN IV Regional II tetap terus meningkat,” pungkasnya. ( ILM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *