Uncategorized

Kondisi Bangunan SDN Panti Laksana di Kec.Cipatujah Rusak Parah dan Memprihatinkan

3
×

Kondisi Bangunan SDN Panti Laksana di Kec.Cipatujah Rusak Parah dan Memprihatinkan

Sebarkan artikel ini
Kondisi Bangunan SDN Panti Laksana di Kec.Cipatujah Rusak Parah dan Memprihatinkan

Kab.Tasikmalaya, NUANSA POST—Sejumlah ruang kelas di  SDN  Panti Laksana yang berada di Desa Cikawung Kecamatan Cipatujah  Kabupaten Tasikmalaya, kondisinya rusak parah dan  sangat  memprihatinkan, karena mulai atap bocor hingga tembok nyaris roboh. Kondisi ini membayangi para siswa saat menimba ilmu. Para siswa terpaksa harus belajar dengan kondisi was-was. Mereka dibayangi rasa takut dan cemas jika tembok dinding sekolah ambruk.

            “Kondisi bangunan sekolah kami memang rusak parah dan memprihatinkan sudah sejak lama. Kami sudah mengajukan proposal untuk perbaikan ke pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Tasikmalaya, tetapi sampai sekarang belum terealisasi,”ungkap Sulanjana,S.Pd.Kepala SDN Panti Laksana kepada NUANSA POST.

            Sulanjana,S.Pd mengatakan, bahwa kerusakan bangunan terjadi sejak beberapa tahun lalu. Saat itu kerusakan hanya satu ruang kelas saja. Namun karena tidak ada penanganan, kerusakan meluas ke sejumlah ruang kelas lainnya.Pihaknya sudah melaporkan kerusakan sekolah kepada Dinas Pendidikan setempat. Namun hingga kini belum ada upaya perbaikan sekolah. Akibatnya kegiatan belajar siswa terpaksa dilakukan secara bergiliran.

            “Kami berharap kepada pemerintah untuk segera mengucurkan bantuan untuk perbaikan kondisi bangunan sekolah. Kami khawatir bangunan rusak itu ambruk, karena saat ini musim hujan, proses kegiatan belajar mengajar pun selalu was was.”uujar Kepala SDN Panti Laksana. (JAELANI)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *