NasionalOKU Selatan

PWI dan SMSI Kabupaten OKU Selatan Hadiri Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Jakarta

5
×

PWI dan SMSI Kabupaten OKU Selatan Hadiri Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Jakarta

Sebarkan artikel ini
PWI dan SMSI Kabupaten OKU Selatan Hadiri Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Jakarta

OKU Selatan, NUANSAPOST—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan hadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Tuan rumah DKI Jakarta. Acara yang dipusatkan di Ancol. Seminar Nasional dengan tema “Selamatkan Bumi Melalui Penerapan ESG” bertempat di Aula Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Minggu tgl 18,/02/24.

Acara seminar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam praktek bisnis dan investasi dan bermasyarakat.

Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PWI Pusat, Muhamad Sarwani, mengatakan perlunya kolaborasi antara pemerintah dengan media dan sektor swasta dalam mendorong penerapan Environmental, Social, Governance (ESG) sebagai landasan utama untuk pembangunan berkelanjutan.

Muhammad Sarwani juga menyoroti peran penting media dalam menyebarkan informasi yang edukatif dan mendidik masyarakat tentang praktek bisnis yang bertanggung jawab dengan lingkungan dan secara sosial.

Sarwani mengatakan kepercayaan investor untuk berinvestasi tidak hanya terletak pada tempatnya, tetapi juga pada keyakinan bahwa setiap perusahaan menjalankan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan.

“Secara finansial, penerapan ESG dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan, sehingga perusahaan menjadi lebih baik dalam mengelola aspek keuangan dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi,” Ujarnya

Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari Kementerian Lingkungan Hidup, Agus Justianto, saat menjadi pemateri menyuguhkan data dan analisis terkini mengenai kondisi lingkungan dan upaya perlindungan hutan di Indonesia.

“Penerapan prinsip ESG bukan hanya sebagai kewajiban moral, tetapi juga merupakan strategi yang cerdas dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup bagi generasi yang akan datang,” kata Agus Justianto.

Seminar ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari PWI Daerah, media massa, perusahaan, akademisi, dan organisasi non-pemerintah.

Dengan semangat kolaborasi dan kesadaran akan urgensi perlindungan lingkungan, Seminar Nasional Hari Pers Nasional 2024 diharapkan menjadi langkah awal menuju transformasi menuju pembangunan yang berkelanjutan dan berpihak kepada lingkungan. (BAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *