BeritaDaerah

Koordinator Pendidikan Kec.Cikalong Menggelar Gebyar Kreativitas Siswa TK dan PAUD

4
×

Koordinator Pendidikan Kec.Cikalong Menggelar Gebyar Kreativitas Siswa TK dan PAUD

Sebarkan artikel ini

Kab.Tasikmalaya, NUANSA POST—Koordinator Pendidikan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan Gebyar Kreativitas bagi peserta didik Tingkat Kanak-Kanak (TK) dan  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi momentum meningkatkan kreativitas anak guna menciptakan kepribadian dengan intelektual unggul, bertempat di objek wisata Pantai Karang Tawulan, Desa Cimanuk. Pada acara tersebut dihadiri Ketua PGRI Kec.Cikalong H.Edi Permadi, Ketua K3S, Polsek, Danramil dan staf Pemdes Cimanuk. Tema yang diusung: “Melalui Kebebasan Berekspresi dalam Kegiatan Perseni Anak Usia Dini, Tumbuh Berkarakter Menuju Generasi Hebat”

            “Pendidikan usia dini salah satu model pendidikan dasar untuk mengasah keterampilan anak dengan metode belajar sambil bermain guna mendukung tumbuh kembangnya,” kata H.Edi Permadi,S.Pd kepada NUANSA POST hari Kamis kemarin.

            Ketua PGRI Kec.Cikalong ini menjelaskan, bahwa TK dan PAUD merupakan pendidikan anak di “usia emas” yang ditujukan kepada anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang mana pemberlakuannya dengan memberikan stimulasi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

            Hal ini, katanya, dilakukan supaya anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, karena pada “usia emas” perhatian dan kasih sayang orang tua maupun guru menjadi kunci utama dalam mendidik kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual anak.”Pendidikan usia dini harus dilakukan secara holistik dan integratif sebagai penanganan anak secara utuh dan menyeluruh, mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan, pengasuhan, serta perlindungan,” kata H Edi Permadi. (JAELANI)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *