Uncategorized

Personil Polsek Cikijing Hadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Kasturi

20
×

Personil Polsek Cikijing Hadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Kasturi

Sebarkan artikel ini
Personil Polsek Cikijing Hadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Kasturi

Majalengka, NUANSA POST—-Bhabinkamtibmas Aiptu Usin dan Ka SPKT II Aipda Mustopa dari Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar menghadiri pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (14/03/2024).

Pesantren Ramadhan, atau yang sering disebut sebagai Pesantren Kilat, merupakan momen penting untuk memberikan pembelajaran kepada peserta mengenai cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan tahsin Al-Qur’an.

“Aktivitas Pesantren Ramadhan ini juga bertujuan untuk menjauhkan para peserta dari perilaku negatif yang mungkin timbul akibat pengaruh lingkungan dan perkembangan teknologi. Melalui pembentukan akhlak dan karakter, kita berharap mereka akan menjadi generasi terbaik yang akan menjadi penerus bangsa,” ungkap Aiptu Usin.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., berharap bahwa kegiatan ini akan membimbing para remaja dalam meningkatkan iman dan taqwa. Ia juga menekankan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan 1445 H serta memperdalam ilmu agama.

“Dengan adanya pelaksanaan Pesantren Kilat ini, diharapkan para peserta dapat membentuk karakteristik islami dan memiliki kemampuan menimba ilmu yang baik sebagai bekal di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Kehadiran personil Polsek Cikijing dalam acara pembukaan Pesantren Ramadhan ini juga menjadi wujud dari komitmen Polri dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebaikan dalam masyarakat. (SITI AMINAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *