BeritaDaerah

Catat Performa Tinggi, Dirut PTPN IV Apresiasi Kebun dan PKS Bah Jambi

46
×

Catat Performa Tinggi, Dirut PTPN IV Apresiasi Kebun dan PKS Bah Jambi

Sebarkan artikel ini

Simalungun, NUANSA POST—Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko K. Santosa mendorong manajemen kebun dan pabrik PTPN IV Regional II untuk terus menggali dan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya yang ada. Termasuk memaksimalkan setiap lahan kebun yang tergolong Tanah Kelas 1, yakni klasifikasi kualitas tanah terbaik dalam sistem pertanian.

Pesan itu disampaikan Jatmiko saat mengunjungi Kebun dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bah Jambi PTPN IV Regional II di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (24/4/2024). Kedatangan Jatmiko dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPN IV PalmCo Hilda Savitri turut diselingi dengan acara ramah tamah bersama para karyawan pimpinan dan serikat pekerja.

“Lahan Kebun Bah Jambi ini adalah Tanah Kelas 1. Dengan pemanfaatan yang tepat, potensinya diyakini dapat meningkatkan produktivitas perusahaan menjadi lebih baik lagi,” ujar Jatmiko.

Selain kondisi tanah kebun, Jatmiko juga mengapresiasi kinerja PKS Bah Jambi yang mampu mencatatkan performa lebih baik dibanding rata-rata pabrik di regional lainnya. Saat ini, PKS Bah Jambi menghasilkan rendemen minyak kelapa sawit sebesar 25%.

“PKS-nya bagus. Namun saya berharap jangan bertahan di 25% saja, kalau bisa tetap ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Menurut Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum PTPN IV Regional II Muhammad Ridho Nasution, Kebun dan PKS Bah Jambi merupakan unit usaha perusahaan yang tergabung di Unit Group I. Selama ini, keduanya mampu memberikan kontribusi maksimal dan menjadi andalan untuk sisi produktivitas.

“Arahan dari Bapak Dirut tentu menjadi catatan penting untuk segera kita laksanakan. Untuk itu kami mengharap dukungan dari semua pihak agar upaya optimalisasi sumber daya PTPN IV Regional II ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Ridho. ( Ilm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *