BeritaDaerah

KPU Kabupaten Pangandaran Gelar Peluncuran Pilkada 2024

9
×

KPU Kabupaten Pangandaran Gelar Peluncuran Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Pangandaran NUANSA POST— -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar Launching tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2024 bertempat di Alun – alun Paamprokan, Pangandaran ini. Sabtu malam (8/6/2024)

berkenaan dengan Tag Line Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2024 Ceria Meriah Memilih Langsung (CEMERLANG).

Adapun tema dari pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ini adalah Pilkada Pangandaran sebagai sarana edukasi dan wisata politik demokrasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Muhtadin menjelaskan berkaitan dengan acara ini artinya rangkaian pelaksanaan tahapan pilkada serentak siap di laksanakan .

Tujuan dari kegiatan ini juga lebih kepada mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ,cerdas memilih kepala Daerah, sadar Pilkada untuk menyalurkan hak pilihnya .

“tema yang di usung untuk Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun ini  di harapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat menjadi sarana edukasi pendidikan  politik bagi masyarakat, kemudian sebagai wisata demokrasi.” Muhtadin menjelaskan.

Lebih lanjut menurut Muhtadin, “Pangandaran dengan nuansa wisata pantainya juga akan berkesinambungan dengan bagaimana proses politik dan demokrasi ini betul – betul berjalan menggembirakan. “

” Proses politik di Pangandaran menjadi satu wisata bagi masyarakat itu sendiri, baik masyarakat pangandaran atau masyarakat indonesia dan warga dunia, yang melihat proses politik di Pangandaran.” Ujar Muhtadin

“Jadi. Kita berharap betul – betul menjadi sarana edukasi.” Katanya.

“Karena ini ada dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat Maka  berharap Pilkada ini dilaksanakan sebagai sebuah pesta rakyat, pestanya masyarakat Pangandaran yang meriah dan Ceria.masyarakat bergembira datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), mereka sedang, ingin menentukan masa depannya.” Harapan Muhtadin.

Muhtadin mengungkapkan, Masyarakat harus menentukan masa depan, yang tadinya petani, yang tadinya pedagang, meraka harus berfikir maju, meraka harus berfikir kesejahteraan. “Dan dengan Pilkada ini berharap, perjuangan rakyat ini betul – betul bisa terlaksana.” Ungkapnya.

Kemudian, Lanjut Muhtadin, Maskot kita dilaunching malam ini adalah LOBSTER ataupun dengan akronim WA LOBSTER (WAktunya nyobLOs Calon Bupati dan Wakil Bupati Terbaik).

“Lobster ini adalah satu biota laut yang khas di Pangandaran, selain enak rasanya, juga termasuk salah satu penghasil kekayaan masyarakat Pangandaran dari Pantai ini yang harganya cukup tinggi dan dia berkualitas.” Ujarnya

Kemudian, Bagaimana Lobster ini binatang biota laut yang bisa bertahan hidup dengan baik di segala cuaca, dia hidup di tengah himpitan karang dan kemudian dihantam ombak sekalipun dia akan tetap hidup dengan baik.

“Berharap, dengan diambilnya Lobster sebagai maskot di Pilkada ini, Pilkada Pangandaran betul – betul dari aspek penyelenggaraannya dihantam apapun dia tetap menjadi integritasnya dan menjaga kualitasnya sebagai penyelenggara Pemilu. Kemudian menjadi Cerdas dalam kontek menentukan Pemimpinnya dalam Pilkada 2024.” Kata Muhtadin

Turut hadir dalam kegiatan ini  Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Dandim 0625, Wakapolres Pangandaran, Kejaksaan Negeri Ciamis, Ketua Bawaslu Pangandaran, kemudian Seluruh Prokopimda, Para Ketua Partai Politik, Tokoh, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Mahasiswa dan PPK serta PPS, Masyarakat se- Kabupaten Pangandaran.

Berkaitan dengan acara ini artinya rangkaian pelaksanaan tahapan Pilkada serentak siap di laksanakan .(EL)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *