BeritaDaerah

Dugaan Pemotongan Dana BLT Tahun 2024 Diklarifikasi Kades Siring Agung

39
×

Dugaan Pemotongan Dana BLT Tahun 2024 Diklarifikasi Kades Siring Agung

Sebarkan artikel ini
Dugaan Pemotongan Dana BLT Tahun 2024 Diklarifikasi Kades Siring Agung

OKU Selatan ,NUANSAPOST—Dugaan pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2024 di Desa Siring Agung kecamatan Kisam Tinggi yang sempat  viral di berita Online beberapa waktu lalu Sudah direalisasikan dan sudah klir sesuai dengan jumlah yang berhak menerimanya. diklarifikasi Kepala Desa Siring Agung, Selasa 11/06/2024.

Salah satu penerima BLT Desa Siring Agung mengatakan , waktu itu mamang ada rekan rekan awak media menanyakan terkait pembagian Bantuan langsung tunai namun tempatnya bertanya itu salah seorang penerima yang ada kekeliruan dalam penyaluran.

Memang ada dua (2) penerima yang kemaren hanya menerima satu juta enam ratus ribu rupiah (1600,000) karena ada kekeliruan  dari pemerintah desa dalam menghitung jumlah uang yang di salurkan. sekarang sudah klir dan sudah di berikan kepada penerima manpa,at sebagaimana mustinya.

Di tempat terpisah kepala Desa Siring Agung , Unan mengatakan kepada awak media. memang benar kita sudah salurkan Bantuan langsung tunai (BLT) namun Ada sedikit kekeliruan pada dua (2) penerima manpaat karena pada saat penyaluran ada kekeliruan dalam penghitungan uang yang di salurkan oleh pemerintah desa.

Pemerintah Desa menemui dan menanyakan kepada penerima BLT, siapa yang jumlah uangnya kurang dari jumlah yang di salurkan dan di temukan dua orang penerima, pemerintah desa berikan kepada penerima BLT tersebut hingga total satu juta delapan ratus ribu rupiah (1800,000). Sudah selesai di realisasikan kepada penerimanya.

Masih kata kades untuk kekeliruan ini saya selaku Pemerintah Desa sudah memberikan Dana BLT sebagai mana mestinya Kepada seluruh penerima Dana BLT tahun 2024 ini.

Untuk itu saya dan Pemerintah Desa akan lebih teliliti lagi dan berhati hati  dalam penyaluran Dana BLT di Desa Siring Agung ini, ungkapnya. ( BAS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *