BeritaDaerah

Kapolsek Ciamis Ikuti Rakor Simulasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran

5
×

Kapolsek Ciamis Ikuti Rakor Simulasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran

Sebarkan artikel ini

CIAMIS ~ Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani mengikuti rapat koordinasi simulasi dan edukasi penanggulangan kebakaran. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis.

“Kehadirannya sebagai bentuk sinergitas Polri bersama pemerintah di dalam upaya penanggulangan kebakaran,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menyatukan persepsi penanggulangan bencana kebakaran. Salah satu program yang dilakukan yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat secara berkala dan berjenjang agar masyarakat memahami penanggulangan kebakaran sehingga tidak menjadi peristiwa kebakaran yang besar atau bahkan hingga memakan korban jiwa.

“Hasil rakor itu kami akan melakukan simulasi penanggulangan kebakaran secara bertahap dan berjenjang. Sehingga tidak hanya di lingkungan pemerintahan, tetapi masyarakat pun memahami apa yang harus dilakukan ketika melihat terjadinya peristiwa bencana kebakaran,” kata AKP Rahmad Fanani.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, pihaknya selalu mendukung dan bersinergi bersama pemerintah dalam upaya pencegahan hal yang lebih besar. Sehingga kehadiran Polri benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(ADI SUMARNA/HumasPolresCiamis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *