Uncategorized

Pemdes Darul Aman Bersama Tim TP-PKK Darul Aman Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Human Trafficking

10
×

Pemdes Darul Aman Bersama Tim TP-PKK Darul Aman Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Human Trafficking

Sebarkan artikel ini

Rupat.NUANSA POST—-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Darul Aman melakasanakan Pelatihan dan Sosialisasi Keluarga Indonesia Anti Traficking (KIAT) yang membahas tentang penanganan dan pencegahan Human Traficking pada Anak dan Remaja, bertempat di Aula BUMDes Darul Aman, Senin 24 Juni 2024 .

Tujuan Kegiatan ini resmi dibuka oleh Pj. Kades Darul Aman Nurazmi, S.AP sekitar pukul 10.00 WIB.  Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP. PKK Darul Aman Erlinda, SE, Babinkamtibmas Bripka Muhammad  Idris, Babinsa, perangakat desa, Penyuluh agama,  para orang tua dan juga remaja desa Darul Aman.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Kades Darul Aman menyampaikan kepada para peserta pelatihan untuk dapat meneruskan informasi yang di peroleh dari kegiatan  ini ke keluarga dan juga  kalangan remaja lainnya.“ saya berharap dengan mengikuti sosilisasi ini para peserta nantinya  dapat menyerap informasi yang diperoleh untuk disampaikan kepda keluarga dan juga kalangan remaja lainnya, sehingga anak-anak dan remaja Desa Darul Aman terhindar dari praktik perdagangan manusia (human trafficking).” tuturnya  

Ketua TP-PKK Darul Aman, Erlinbda, SE  dalam arahannya menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas PKK melalui  Pokja I yakni Pola Asuh Anak dan Remaja di Era digital  (PAAREDI).“ terimakasih kepada orang tua dan juga adik-adik yang telah hadir. Pelatihan ini merupakan salah satu implementasi Program  Prioritas Pokja I   TP- PKK  yakni  Kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI).  Tujuan TP-PKK mengadakan pelatihan ini yakni untuk mengedukasi  orang tua dan anak-anak untuk bijak menggunakan teknologi  informasi di era digital saat ini,karena maraknya  isu  perdagagan manusia melalui media sosial”, papar ketua TP-PKK.

Sebagai narasumber, TP-PKK mengundang Kanit Reskrim Kapolsek Rupat AIPDA Bosar Marpaung. Seluruh peserta sangat antusias menyimak materi yang beliau sampaikan mengenai Human Trafficking. “ saya harap seluruh peserta yang hadir disini terhindar dari paktik perdagangan manusia baik sebagai korban dan juga pelaku”, papar beliau.( Website Desa Darul Aman / M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *