Uncategorized

Pemdes Semanding Kecamatan Pengandonan Laksanakan Musdes Untuk Tahun 2025

5
×

Pemdes Semanding Kecamatan Pengandonan Laksanakan Musdes Untuk Tahun 2025

Sebarkan artikel ini

Baturaja, NUANSA POST—Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Semanding  Kecamatan Pengandonan melaksanakan musyawarah desa (musdes) dalam rangka penyusunan RKPDes Desa Semanding  tahun anggaran 2025, pada hari Kamis (18/2024) Kegiatan Tersebut bertempat di balai Desa Semanding. Hadir dalam acara yersebut Camat Pengandonan, Dinas PMD,Danramil, Kapolsek Pengandonan, Pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa, Serta masyarakat desa Semanding

Dalam kesempatan itu Kepala Desa  Semanding Erwin dalam kata sambutan nya menyampaikan bahwa musyawarah Desa ini selalu rutin kita lakukan tiap tahun, saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Dan Mengembangkan Potensi desa Kita tersebut.

“Bahkan perlu kita ketahui juga bahwa Desa kita ini cuman mendapatkan anggaran yang paling kecil jadi kita berupaya untuk Menjadikan Desa tersebut semaksimal mungkin serta sebaik baik nya agar kelak Menjadi Desa yang Berkembang seperti Desa-Desa Lain nya,”ucap Erwin.

Sementara itu Camat Pengandonan Oktaria Rosalina S.IP.s M.M mengatakan perlu kita ketahui Bersama,sebelum melaksanakan musyawarah desa ini kita semua sudah melaksanakan musyawarah dusun (Musdus),dari musyawarah dusun ini kita sudah mengatongi semua usulan Jadi hari ini la Pada Saat Rapat Musdes (Musyawarah Desa)Semua Kegiatan Bisa Kita Tampung.

Perlu kita ketahui Juga Kepala Desa kita ini meskipun Dana Desa nya ini sangat kecil tapi Kepala Desa kita ini memang tekun untuk membangun Desa Seta Bertekad untuk Memajukan Potensi yang ada di Desa Tersebut. Selain pembangunan fisik Seperti Infrastuktur, Dana Desa Juga di bagi seperti Blt (Bantuan Langsung Tunai) Ketahanan Pangan dan lain lain nya,”ijar Oktaria.

Pada Kesempatan Itu,Kapolsek Pengandonan dalam kata sambutan nya menyampaikan Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat bahwa   PMD Kabupaten OKU yang di wakili Arif Patrisyansah Yandri SE. M.M menyampaikan  kegiatan ini memang kegiatan rutin tahunan untuk penyusunan RKPDesa.

Hari ini sudah bisa di susun rancang kerja di tahun 2025 yang akan datang. Usulan dari musyawarah ini akan di cernakan dengan Rpjmdes Kepala Desa, biar bisa di atur untuk pembangunan di tahun 2025 nanti.

Apalagi kepala desa sudah di perpanjangan masa jabatan jadi Kepala Desa harus menambahkan Visi dan Misi yang baru yang harus di laksanakan biar Desa ini bisa menjadi Lebih maju.  ”InsyaAllah di bulan Agustus nanti akan ada penambahan Dana Desa maka dari itu saya tegaskan untuk kepala desa, perangkat desa dan BPD untuk Gencar untuk membangun Desa ini supaya Desa ini bisa mendapatkan tambahan Dana Desa,”Imbuhnya“.(MAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *