Uncategorized

Polsek Ciamis Polres Ciamis Monitoring Progran Rutilahu di Desa Imbanagara Ciamis

3
×

Polsek Ciamis Polres Ciamis Monitoring Progran Rutilahu di Desa Imbanagara Ciamis

Sebarkan artikel ini
Polsek Ciamis Polres Ciamis Monitoring Progran Rutilahu di Desa Imbanagara Ciamis

CIAMIS ~ Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pemantauan sekaligus ikut mengawasi program sosial pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Yaitu program bantuan Rutilahu, menjadikan rumah layak huni untuk masyarakat.

Pemantauan ini salah satunya dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Imbanagara Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Wahyu Hidayat di wilayah Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Pada kesempatan itu, Anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Pemerintah Desa mendatangi rumah penerima program Rutilahu. Dimana hari ini mulai dilakukan pekerjaan renovasi dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, pemantauan ini bagian dari pada upaya pelayanan Polri ikut serta memastikan program pemerintah sesuai target dan tepat sasaran penerima manfaat. Sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan pemerintah bisa berjalan maksimal.

“Ini juga bagian daripada wujud sinergitas Polri dengan pemerintah di dalam memastikan program yang digulirkan untuk masyarakat yang membutuhkan bisa tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga upaya Pemerintah di dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana lancar dan maksimal,” kata AKP Rahmad Fanani.

Tak hanya itu, lanjut Kapolsek Ciamis, ini juga bagian dari pada upaya Polri mencegah tindak pidana yang akan terjadi. Salah satunya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang di dalam menjalankan program pemerintah untuk menyentuh masyarakat tak sesuai dari tujuan utama Pemerintah yakni kesejahteraan masyarakat.

“Kami mohon kerja sama semua pihak didalam pengawasan program pemerintah agar tepat sasaran dan tepat guna. Laporkan kepada pihak berwajib apabila masyarakat melihat atau ditemukan penyimpangan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga bisa kami segera tindak lanjuti,” kata AKP Rahmad Fanani.(ADI SUMARNA/HumasPolres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *