Uncategorized

Perkuat Sinergitas, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Datangi Warga di Pos Ronda Panyingkiran

4
×

Perkuat Sinergitas, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Datangi Warga di Pos Ronda Panyingkiran

Sebarkan artikel ini
Perkuat Sinergitas, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Datangi Warga di Pos Ronda Panyingkiran

CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli perintis presisi dalam rangka operasi mantap praja cipta kondisi menghadapi Pilkada Serentak 2024. Patroli ini dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Kali ini menyasar ke Pos Ronda di wilayah Dusun Panyingkiran, Desa Panyingkiran, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/7/2024), dini hari.

Patroli ini dilaksanakan tim Unit Patroli Perintis Presisi yang terdiri dari Anggota Unit Patroli dan Dalmas Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman dan Bripka Muhamad Wari bertindak selaku Perwira Pengendali Lapangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.I.P., mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2024. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Patroli Perintis Presisi ini memiliki sasaran jalur rawan daerah rawan kejahatan dan laka lantas. Dimana anggota juga menyampaikan himbauan kamtibmas disejumlah titik keramaian kepada masyarakat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

“Ini juga bagian dari pada dukungan Polri dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai. Tanpa ada polarisari, ujaran kebencian, hoaks dan segala sesuatu yang mengancam persatuan serta keutuhan bangsa dan negara,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan.

Adapun himbauan yang disampaikan, kata Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan/kriminalitas di jalan, komplek pemukiman dan perkantoran.

“Hindari segala bentuk judi, narkoba, miras. Kami juga pasang spanduk himbauan kamtibmas di tempat tempat ramai dan strategis. Ini semua guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dengan hadirnya personel kepolisian dilapangan serta mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal maupun gangguan kamtibmas,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.(ADI SUMARNA/HumasPolres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *