BeritaDaerah

Program Pupuk Murah Karna Sobahi untuk Kesejahteraan Petani Majalengka

7
×

Program Pupuk Murah Karna Sobahi untuk Kesejahteraan Petani Majalengka

Sebarkan artikel ini
Program Pupuk Murah Karna Sobahi untuk Kesejahteraan Petani Majalengka

Majalengka– NUANSA POST—-Jika kembali terpilih sebagai Bupati Majalengka untuk periode 2024-2029, Karna Sobahi, calon petahana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berjanji akan meluncurkan program pupuk murah.

“Program ini bertujuan memperkuat sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Majalengka,” kata Karna Sobahi, Senin (5/8/2024).

Program yang dinamakan Pupuk Karna Sobahi (PKS) ini akan menyasar petani di seluruh desa dan kelurahan di Majalengka.

Karna menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memastikan petani mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau, meningkatkan produktivitas, dan memperkuat ekonomi pedesaan di Majalengka.

Program PKS mencakup berbagai inisiatif seperti pupuk murah, koperasi pupuk murah, voucer pupuk murah, gebyar diskon pupuk dan tukar gabah dengan pupuk, yang semuanya dirancang untuk menguntungkan petani.

Menurut Karna, masalah utama yang dihadapi petani adalah ketersediaan dan harga pupuk. Pupuk merupakan komponen penting dalam keberhasilan pertanian, namun sering kali ketersediaan dan harga menjadi kendala bagi petani untuk mencapai hasil optimal.

Melalui program ini, Karna bertekad memberikan solusi konkret bagi permasalahan yang sering dihadapi petani.

Pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, BUMN dan Pupuk Indonesia. “Dengan kerja sama yang kuat antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah, kami akan menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi dan non-subsidi bagi seluruh petani di Majalengka,” tegas Karna Sobahi. (SITI AMINAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *