AdvertorialBeritaDaerah

Pemkab OKU Menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan  RI Ke 79 Berlangsung Khidmat

9
×

Pemkab OKU Menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan  RI Ke 79 Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini
Pemkab OKU Menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Berlangsung Khidmat

Baturaja, NUANSA POST—Pemerintah Kabupaten OKU Melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 yang mana Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Kota Baturaja pada hari  Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara bendera yang menjadi puncak perayaan yang dilaksanakan dengan khidmat di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten OKU, dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten OKU, anggota DPRD Kab.OKU, unsur forkopimda tokoh masyarakat, pelajar, serta berbagai elemen masyarakat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana, SSTP., M.M dengan komandan upacara Kapten Inf  Kav Adi Supriyadi   Danramil 403-01 Pengandonan .

Bertugas sebagai pengibar bendera pusaka Komandan Kompi Letda ARM Ridwan, lahir di Prabumulih 27 Januari 1988 lulusan  Secapa Angkatan Darat Tahun 2023, Perwira Peninjau 3 Baterai Tempur Armed 15

Petugas pembawa baki bendera pusaka merah putih  Aurelia Zalika Nendra lahir di Kabupaten OKU 6 Desember 2008 anak pasangan Indera dan Nely Ana utusan dari SMA Negeri 1 OKU.

Selanjutnya pendamping pembawa bendera Disa Kahillah Daifah lahir di Baturaja 16 Juli 2008 anak pasangan dari Ali Sodikin dan Eka Susanti utusan dari MAN Negeri 1 OKU.

Pengibar sang merah putih Benardo Tigor Silaban, lahir di Batumarta 14 Maret 2008 anak pasangan dari Maruli P Silaban dan Suniah utusan dari SMA Xaverius Baturaja.

Penggerek sang merah putih, Al Raziq Sya’bana, lahir di Muara Sindang Ilir OKUS 27 Agustus 2008 anak pasangan dari Holman Azri Cahyadi dan Sri Kurniati utusan dari MAN 1 OKU.

Pasukan pengibar bendera pusaka merupakan putra-putri terbaik bangsa yang tergabung dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu di bawah koordinator Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan PLT Kaban Kesbangpol Thofan SE.

Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana dalam pidatonya menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Merdeka bukan hanya sekadar kata, melainkan sebuah hasil dari perjuangan panjang dan pengorbanan tanpa batas dari para pahlawan kita. Sebagai penerus bangsa, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang berkelanjutan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” ujar Iqbal Alisyahbana.

Selesai upacara HUT RI Ke 79 dilanjutkan dengan pemberian Satya Kencana Kepada 251 ASN Serta Pembagian hadiah bagi pemenang yang telah melaksanakan Perlombaan beberapa hari yang lalu..(ADV/ASN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *