Uncategorized

Liga PERSIKAS Ke-5, Membangun Kebersamaan dan Prestasi Sepak Bola di Majalengka

32
×

Liga PERSIKAS Ke-5, Membangun Kebersamaan dan Prestasi Sepak Bola di Majalengka

Sebarkan artikel ini

Majalengka–NUANSA POST—-Sedikitnya 12 tim kesebelasan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai daerah meramaikan gelar Liga PERSIKAS ke-5 di Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kepala Desa Kasturi, Drs. Yadi Supriadi, menyampaikan bahwa Liga PERSIKAS ke-5 yang digelarnya itu bukan hanya sekadar untuk memfasilitasi para pecinta sepakbola, namun sekaligus sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahim.

“Alhamdulillah, Liga PERSIKAS ke-5 ini dapat terselenggara berkat sinergi dan kerja sama dari berbagai elemen, mulai dari komponen masyarakat, karangtaruna hingga unsur Prokopimcam yang telah mendukung terhadap kegiatan ini,” ungkap Yadi Supriadi, Senin (2/9/2024).

Disamping menjaring potensi bibit pesepak bola yang ada di daerah, Yadi menyampaikan, bahwa hal terpenting dalam penyelenggaraan turnamen kejuaran sepak bola tersebut dapat membangun kebersamaan serta kesatuan sebagaimana memaknai momen peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Pada saat pembukaan Liga PERSIKAS ke-5, merasa sebuah kehormatan bagi pihaknya telah hadir di tengah tamu undangan lainnya sosok tokoh Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M., yang juga sekaligus merupakan salah satu bakal calon bupati yang maju di Pilkada Majalengka 2024.

Yadi merasa terharu atas kehadiran Eman, yang merupakan teman sebayanya pada waktu zaman SMA dulu. Sejenak Yadi mengungkapkan sedikit cerita kedekatannya dengan sahabatnya itu.

Terakhir, Kades Kasturi mengungkapkan bahwa gelaran Liga PERSIKAS ke-5 diharapkan bisa memberikan manfaat. Selanjutnya, ia juga mendoakan agar perjuangan Eman Suherman berhasil, sehingga dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

Di kesempatan yang sama, Eman Suherman mengapresiasi terhadap gelaran Liga PERSIKAS ke-5 yang diadakan di daerah Desa Kasturi tersebut. Bahkan ia memandang sebuah kebanggaan bagi dirinya bisa hadir di tengah-tengah warga dan undangan lainnya.

“Liga PERSIKAS ke-5 ini adalah sebuah prestasi yang menurut saya luar biasa, karena jarang kegiatan rutin dipertahankan konsistensinya sampai kelima, apalagi yang kaitannya dengan kegiatan sepak bola,” kata Eman Suherman.

Oleh karena itu, Eman menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara, karang taruna dan juga pihak lainnya yang terlibat dalam turnamen kejuaraan sepak bola tersebut.

Eman berharap, melalui kegiatan turnamen ini bisa memupuk dan mengahkan potensi yang ada sehingga bisa mendapatkan bibit unggul yang nanti akan terseleksi kemudian bisa masuk di jajaran atlet Kabupaten Majalengka.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Jaga sportivitas, utamakan kebersamaan dan tunjukkan kekompakan. Semoga acara Liga PERSIKAS ke-5 ini berjalan lancar, aman dan sukses hingga selesai,” ucapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Pepep Prengki, mengungkapkan bahwa kejuaraan sepak bola tersebut mendapatkan sambutan yang antusias dari warga dari berbagai daerah. “Alhamdulillah, animo masyarakat begitu besar untuk hadir dan menyaksikan open turnamen Liga PERSIKAS ke-5 ini,” ujarnya.

Pepep juga menyampaikan harapannya agar turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

Dengan partisipasi yang tinggi dan dukungan dari masyarakat, diharapkan Liga PERSIKAS ke-5 dapat berjalan sukses dan menjadi salah satu agenda acara olahraga yang dinanti-nanti setiap tahunnya. (SITI AMINAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *