Uncategorized

Bantu Ketahanan Pangan Masyarakat Perbatasan Papua, Satgas Yonif 122/TS Ajak Warga Tanam Ratusan Bibit

2
×

Bantu Ketahanan Pangan Masyarakat Perbatasan Papua, Satgas Yonif 122/TS Ajak Warga Tanam Ratusan Bibit

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Keerom – Wujud kepedulian Satgas Yonif 122/TS pada lingkungan dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, (12/9/2024).

Salah satu bentuk kepedulian pada lingkungan di desa binaan Satgas Pamtas Yonif 122/TS melaksanakan penanaman pohon terdiri dari bibit coklat, bibit durian, bibit pinang, bibit nangka, bibit matoa, dan lain-lain bersama masyarakat Kampung Kibay.

Danpos Lettu Inf Gatot Hanarto menyampaikan, selain bentuk kepedulian Satgas Yonif 122/TS pada lingkungan, juga sebagai kenang-kenangan dari pos Kaliasin yang selama ini di terima dengan baik oleh masyarakat.

Selain itu, Lettu Inf Gatot Hanarto mengatakan, “Pembekalan dan pelatihan soal pertanian pun dilakukan oleh personilnya kepada warga, dengan harapan warga bisa meningkatkan hasil tanam ini”, pintanya.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S,Hub,int., agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah Pos, Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama di Negara Kesatuan RI, melalui kegiatan memberikan ratusan bibit buah menjelang penugasan ini di harapkan mampu membantu kesulitan warga dalam bercocok tanam dan pembibitan serta menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di Daerah Operasi Satgas dan sekitaran wilayah pos lainnya.

Adapun bapak Bass Boriam (45) menyampaikan “Terimakasih kepada bapak Danpos dan anak anak Pos Kaliasin yang telah banyak membantu kami terkhusus Kampung Kibay tercinta ini, kami tidak bisa menbalas kebaikan dari bapak bapak TNI hanya do’a yang dapat kami beri kepada Yonif 122/TS agar selalu diberikan keselamatan sampai kembali dihombes Amin”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *