Uncategorized

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Majalengka Gencarkan Program Goes to School

4
×

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Majalengka Gencarkan Program Goes to School

Sebarkan artikel ini

Majalengka,NUANSA POST—-Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Majalengka terus mengintensifkan program KPU Goes to School.Kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi KPU dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemilih pemula terhadap proses demokrasi,” jelas Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama melalui Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, H. Deden Syarifudin, Jumat (13/9/2024).

Kegiatan sosialisasinya itu kali ini diadakan di SMKN 1 Majalengka, Jl. Tonjong – Jatiwangi, Kecamatan Cigasong, dengan melibatkan 200 siswa-siswi kelas XII.”Ini adalah program yang telah kami jadwalkan, dan kali ini berlangsung di SMKN 1 Majalengka,” ujar Deden Syarifudin.

Deden menjelaskan bahwa kunjungan ke sekolah, kampus, dan pesantren merupakan salah satu cara KPU untuk mendekatkan diri kepada pemilih pemula.”Sebagian besar data DP4 menunjukkan bahwa banyak pemilih baru berasal dari kalangan usia muda, termasuk siswa yang berusia 17 tahun,” jelasnya.

Dengan pendekatan ini, pihaknya berharap kesadaran dan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada akan semakin meningkat.

Seperti diketahui, program KPU Goes to School sendiri adalah salah satu inisiatif KPU Majalengka untuk mencerdaskan dan mendorong partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Majalengka. (SITI AMINAH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *