Uncategorized

Babinsa Koramil Mapurujaya dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

1
×

Babinsa Koramil Mapurujaya dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Timika – Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Poros Mapurujaya Kampung Mwuare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika. Pohon tumbang tersebut menutupi badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Mendapat informasi adanya pohon tumbang, personel Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono mengajak masyarakat untuk membersihkan pohon tumbang tersebut, Sabtu (21/9/2024).

Sertu Tangkas Budiono mengungkapkan, akibat hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon Beringin tumbang dan menutup badan jalan sehingga mengganggu arus lalulintas. “Kami bersama warga bergotong royong mengevakuasi dan membersihkan ranting pohon yang tumbang, kita upayakan pohon dan ranting untuk segera kita bersihkan sehingga tidak mengganggu akses jalan,” ungkapnya.

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, karena kalau hujan disini juga disertai angin kencang sehingga dapat mengakibatkan pohon tumbang. Kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” terang Babinsa.

Melalui pelaksanaan gotong royong tersebut, hubungan Babinsa dengan masyarakat binaannya akan terjalin baik dan harmonis. Sehingga setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, masyarakat binaan tak sungkan meminta pertolongan kepada Babinsa.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *