Uncategorized

Peringati HUT TNI, Kodim Sragen gelar berbagai Baksos

1
×

Peringati HUT TNI, Kodim Sragen gelar berbagai Baksos

Sebarkan artikel ini

SRAGEN— HUT TNI diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Sejarah terbentuknya TNI berawal dari dibentuknya Badan Keamanan Rakyat (BKR) pada 22 Agustus 1945, sebelum akhirnya berganti nama resmi menjadi Tentara Nasional Indonesia.

Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-79 Tahun 2024, Kodim 0725/Sragen menggelar baksos pengobatan gratis, donor darah, khitan gratis, terapi down syndrome, fisik, hyperaktif, wicara dan lambat tumbuh kembang anak disabilitas di Makodim 0725/Sragen. Minggu, 22/09/2024.

Selain itu Kodim juga membagikan 100 paket Sembako untuk tukang becak, masyarakat difabel, purnawirawan dan Warakawuri.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung, S.Sos, M.IP dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi mengucapkan terimakasih kepada semua yang telibat dalam kegiatan, baik dari Kepolisian, rekan rekan nakes, pelaku UMKM dan peserta kegiatan.

“Dalam rangka memperingati HUT TNI Kodim Sragen menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya seperti yang kita laksanakan hari ini ada donor darah, pembagian sembako, pengobatan gratis, terapi down syndrome, khitan gratis, lomba PBB, karya bakti pembersihan pasar, masjid, gereja, wihara dan pengobatan gratis di pasar Bunder Sragen, lalu makan gratis pada hari H, lomba burung, bazar UMKM dan pameran alutsista” Jelas Dandim.

Sementara Dalimin warga Karang wetan Rt.09 Jati tengah Sukodono, salah satu orang tua peserta khitan gratis atas nama Muhammad Dafi umur 12th klas 6 SDN Jati tengah 1 mengaku senang dengan kegiatan khitan gratis ini.

“Kebetulan habis tes mid semester, sehingga seminggu ini kegiatan sekolah bebas, sebenarnya anak saya sudah lama ingin khitan, Alhamdulillah hari ini bisa kesampaian, gratis lagi ” kata Dalimin sambil tersenyum.

Dalam kegiatan Bakti TNI tersebut juga disaksikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melalui Video conference dari Mabes TNI.(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *