Uncategorized

Polisi Siagakan 1291 Personel Amankan Penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta

3
×

Polisi Siagakan 1291 Personel Amankan Penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, – Polda Metro Jaya menyiagakan 1.291 personel gabungan untuk mengamankan Penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta di KPU Provinsi DKI Jakarta Jl. Salemba Raya Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024). Ribuan personel tersebut adalah bagian dari pengamanan Operasi Mantap Praja Jaya 2024

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan personel gabungan yang diterjunkan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait.

“Satgasda 1.045 personel, Satgasres 146 personel, BKO TNI 100 personel,” ucapnya.

Ade menjelaskan, pelaksanakan pengamanan dilaksanakan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan pengamanan secara preemtif, preventif, dan penegakan hukum.

“Pengamanan ini digelar dalam rangka mengamankan tahap penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Tahun 2024. Selain itu, juga untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa, adapun sasaran pengamanan adalah area gedung KPU DKI Jakarta,” jelasnya.

Dia pun menambahkan, pengalihan arus lalu lintas di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta bersifat situasional. Artinya, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika di lapangan.

“Apabila di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta ada massa cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas, apabila jumlah massa tidak banyak, lalin normal seperti biasa,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan Jl. Salemba Raya yang menjadi tempat penetapan Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dan mencari jalan alternatif lainnya guna menghindari kepadatan lalu lintas.

Ade berharap kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak humanis dan melayani warga dengan santun.

Selain itu, Ade mengimbau kepada para peserta Timses Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk tertib dan santun. Hormati dan hargai pengguna jalan lainnya yang akan melintas, sehingga kegiatan penetapan Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semuanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *