Uncategorized

Pos Muaranawa Sigap Bantu Evakuasi Warga Penderita Batu Ginjal ke Rumah Sakit

2
×

Pos Muaranawa Sigap Bantu Evakuasi Warga Penderita Batu Ginjal ke Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA— Pos Muaranawa kembali menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat, tim kesehatan dari pos tersebut sigap membantu mengevakuasi seorang warga Kampung Muaranawa yang menderita sakit batu ginjal untuk mendapatkan perawatan lanjutan di rumah sakit. Muaranawa, Distrik Airu, Jayapura, (22/09/2024)

Warga yang Bernama bapak Ayub (54 th), yang membutuhkan penanganan medis segera karena kateter yang telah terpasang sebelumnya harus dilepas. Keluarga pasien melapor ke Pos Muaranawa untuk meminta bantuan, dalam waktu singkat personil Pos Muaranawa yang dipimpin Serda Iranto dan tim medis dari pos langsung merespon panggilan darurat tersebut.

Proses evakuasi dilakukan dengan cepat dan aman, dengan menggunakan kendaraan mobil yang disewa. Pasien kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat agar kateter dapat dilepas sesuai prosedur medis. Menurut laporan dari pihak rumah sakit, pasien sudah dalam kondisi stabil setelah menjalani penanganan medis yang diperlukan.

Danpos Muaranawa Letda Inf Fiqri. A, dalam keterangannya, menegaskan, “Kami selalu siap siaga dalam melayani masyarakat, terutama untuk evakuasi medis yang mendesak. Bantuan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk memastikan setiap warga dapat mengakses layanan kesehatan yang memadai.”

Tindakan cepat dari Pos Muaranawa mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan kesiapsiagaan tim dalam menangani situasi darurat seperti ini. Peran Pos di daerah pedalaman seperti Muaranawa sangat krusial dalam mendukung akses kesehatan bagi warga, terutama mereka yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan utama.

Dengan adanya dukungan dari Pos Muaranawa, masyarakat berharap pelayanan serupa akan terus diberikan bagi warga yang memerlukan bantuan medis di masa depan.

“Bersama Rakyat TNI kuat”

@PuspenTni

@tni_angkatan_darat

@kodamtanjungpura

@Kodam17

@Korem172

@brigif_19kh

#tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat

#BeruangSayangPapua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *