BeritaDaerah

Pemdes  Dungun Baru Menyalurkan BLT-DD Ekstrim Tahap 1 Tahun 2024 Kepada 24 KPM

3
×

Pemdes  Dungun Baru Menyalurkan BLT-DD Ekstrim Tahap 1 Tahun 2024 Kepada 24 KPM

Sebarkan artikel ini

Rupat, NUANSA POST—Melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD, Pemerintah Desa Dungun Baru Kecamatan Rupat.Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menyalurkan BLT-DD Tahap 1 sekaligus 3 bulan tahun 2024 kepada 24 KPM.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD Ekstrim ini dilaksanakan Jum’at, (04/04/2024) bertempat di Aula Kantor Desa setempat sekira pukul 10.00 WIB.

Penyaluran ini dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Dungun Baru diwakili Sekretaris Desa,Rifa’i.S.Sos, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa,Kepala Dusun, Pendamping Lokal Desa(PLD),Pendamping Desa Ekonomi(PDE) dan Keluarga Penerima Manfaat KPM.

Pj.Kepala Desa Dungun Baru diwakili Sekretaris Desa, Rifa’i.S.Sos, menyampaikan kepada yang hadir.Ada pun bantuan langsung tunai dana desa(BLT-DD) Ekstrim ini dari Pemerintah Pusat.

Adapun jumlah penerima bantuan langsung tunai BLT-DD tahap 1 ini untuk Desa Dungun Baru dengan jumlah 24 Keluarga Penerima Manfaat KPM,ucap Rifa’i.

Dari 24 keluarga penerima manfaat pada tahun ini,semua sudah melalui pendataan yang didata dari RT/RW dan Kepala Dusun dengan data data tersebut lalu di verifikasi dan divalidasi di Desa agar tidak ada terjadi tumbang tindih dengan bantuan lainnya, semua data sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan,jelas Rifa’i.

Rifa’i menambahkan, untuk penyaluran BLT-DD Tahap 1 tahun 2024 ini kami salurkan sekaligus 3 bulan yaitu bulan Januari,Febuari dan Maret 2024.

Untuk per bulannya per KPM menerima Rp 300.000, untuk 3 bulan setiap KPM menerima Rp 900.000.

Ia berharap kepada KPM penerima bantuan ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.Semoga dengan adanya bantuan ini sekurang kurangnya dapat meringankan beban ekonomi KPM/masyarakat, sebut Rifa’i mengakhiri.( M.SYOPRI.)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *