BeritaDaerah

Ratusan Komunitas Seni Majalengka Dukung Karna Sobahi

18
×

Ratusan Komunitas Seni Majalengka Dukung Karna Sobahi

Sebarkan artikel ini
Ratusan Komunitas Seni Majalengka Dukung Karna Sobahi

Majalengka,NUANSA POST—Ratusan komunitas seni dan budaya di Kabupaten Majalengka, yang tergabung dalam “Satria Seni Bhinekas,” berkomitmen penuh untuk mendukung Dr. H. Karna Sobahi M.MPd melanjutkan pembangunan di Kabupaten Majalengka untuk periode kedua.

Deklarasi dukungan ini disampaikan dalam acara Silaturahmi Akbar yang meriah di Terminal Wisata Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, pada Sabtu (22/6/24). Ocky Sandi, Ketua Satria Seni Bhinekas, mengungkapkan bahwa lebih dari 130 pimpinan sanggar seni hadir dalam kegiatan tersebut.

“Lebih dari 130 grup telah bergabung untuk meneguhkan komitmen mendukung Bapak H. Karna Sobahi sebagai Bupati Majalengka periode 2024-2029,” ujar Ocky kepada media.

Pertemuan ini menjadi momen penting untuk menyatukan visi dan perjuangan demi kemenangan Karna Sobahi. “Hari ini, setiap pimpinan seni yang hadir berkomitmen penuh untuk mendukung Karna Sobahi agar kembali memimpin Majalengka,” tegasnya.

Menurut Ocky, baru kali ini dalam sejarah Pilkada Majalengka, aspek seni budaya diperjuangkan secara spesifik oleh calon bupati. “Kepemimpinan Karna Sobahi selama lima tahun terakhir sangat mengesankan. Sampaikan kepada masyarakat Majalengka bahwa seni dan budaya akan terus diperjuangkan,” katanya dengan penuh semangat.

Ia juga menargetkan minimal 50% suara untuk kemenangan Karna Sobahi, menunjukkan tekad yang kuat untuk berjuang hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di sisi lain, Karna Sobahi sangat mengapresiasi inisiatif dari para pimpinan dan pelaku seni dalam Silaturahmi Akbar ini. Mantan Bupati Majalengka periode 2018-2023 ini mengenang kebijakan-kebijakan yang telah ia buat untuk memajukan seni dan budaya, termasuk pemisahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi dua dinas yang terfokus.

“Kepedulian saya terhadap seni dan budaya terbukti dengan pendirian Gedung Kreatif Center yang menjadi tempat berkumpulnya berbagai kegiatan kreatif mulai dari seni, budaya hingga kuliner,” jelas Karna Sobahi.

Ia meminta Satria Seni Bhinekas untuk menyusun rencana terkait kebutuhan, program, dan kebijakan yang akan mendukung seni dan budaya di masa mendatang.”Mari kita bersama-sama merumuskan apa yang dibutuhkan, program apa yang akan dibuat, dan kebijakan apa yang harus diambil untuk memajukan seni dan budaya di Majalengka,” tukasnya. (SITI AMINAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *