Uncategorized

Polres Tasikmalaya Kota Usut Kebakaran Rumah Yang Tewaskan Pemiliknya di Wilkum Jamanis

5
×

Polres Tasikmalaya Kota Usut Kebakaran Rumah Yang Tewaskan Pemiliknya di Wilkum Jamanis

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA— Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota melakukan penyelidikan terjadinya kebakaran rumah yang tewaskan pemiliknya di  Kampung Rajamandala Girang, Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (26/06/24)

Saat terjadi kebakaran, Korban yang juga pemilik rumah  bernama Enan (59) tahun tidak sempat menyelamatkan diri karena saat kejadian rumahnya dalam keadaan terkunci dan korban tak bisa jalan dikarenakan sakit stroke menahun.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui Kapolsek Jamanis Iptu Imang Sunarman membenarkan adanya kejadian  kebakaran rumah yang terjadi sekitar jam 08.00 pagi di wilayahnya”Ya benar terjadi kebakaran rumah tadi pagi,dan ada korban jiwa ,” ungkapnya

Ia menjelaskan,dari keterangan beberapa saksi diketahui korban sudah sakit stroke menahun, dan ditinggal istrinya yang sedang menghadiri perpisahan di sekolah anaknya.”Dari penyelidikan dan olah TKP dengan Unit Inafis Satreskrim Polres Tasik Kota, kebakaran diduga dari puntung rokok di kamar korban,” jelasnya

Selanjutnya kata Kapolsek, diduga puntung rokoknya jatuh ke kasur,sehingga api  membakar kasur kapuk tersebut dan korban tak sempat menyelamatkan diri hingga akhirnya meninggal dunia akibat terlalu banyak menghirup kepulan asap.

Kapolsek menerangkan, sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut sempat mendobrak rumah korban yang terkunci dan berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran tersebut tak sampai merambat ke bangunan lain.

“Saat korban ditinggal sendirian,  warga melihat asap dari dalam rumah,kemudian warga membuka paksa  pintu rumah dan menemukan korban sudah meninggal dunia di tempat tidurnya,” terangnya.

Dari keterangan istri korban Ani, menjelaskan bahwa dirinya meninggalkan korban sedang merokok di tempat tidurnya,saat dia pergi menghadiri kegiatan perpisahan di sekolah anaknya. “Suami saya sudah tidak bisa kemana-mana, takutnya pergi tanpa sepengetahuan jadi pintu rumah sengaja dikunci. Posisinya ketika kami tinggal memang lagi merokok di kamar,” tutur Ani.

Selanjutnya Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Jamanis  melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.(REDI)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *