BeritaDaerah

Bawaslu Kab.Asahan Launching Posko Kawal Hak Pilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

7
×

Bawaslu Kab.Asahan Launching Posko Kawal Hak Pilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kab.Asahan Launching Posko Kawal Hak Pilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

Asahan, NUANSA POST—Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu ) Kabupaten Asaha  melounching Posko Kawal Hak Pilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting diikuti seluruh Panwascam dan PKD di Kabupaten Asahan, Rabu (26/06) siang.

Dalam sambutan diawal, Ketua Bawaslu Asahan Paringgonan Siregar SH menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian Bawaslu Asahan untuk menjaga Hak Pilih Masyarakat Kabupaten Asahan dalam Pemilihan serentak Tahun 2024.

Dimana, lanjutnya, saat ini masuk pada tahapan Pemuktakhira  Data Pemilih dengan mencocokkan dan meneliti Data Pemilih ( Coklit ) yang dilaksanakan oleh Pantarlih di Wilayah kerjanya masing-masing harus sesuai dengan Regulasi yang berlaku.”Oleh sebab itu Bawaslu Asahan beserta jajarannya baik Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa melakukan pengawasan melekat terhadap tugas tugas Pantarlih dan membuka Posko pengaduan masyarakat baik di Sekretariat Bawaslu Asahan dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Asahan agar hak pilih masyarakat Asahan bisa didata dengan benar,” ucap Paringgonan mengakhiri arahannya.

Dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Asahan didampingi Kordiv PP dan Datin Khomaidi Hambali Siambaton SH MH, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Arif Hidayat, Kordiv Hukum Penyelesaian Sengketa Christina Sitorus SH, serta Kordiv SDM dan Organisasi Manat Sitohang SH.

Informasi diperoleh, kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Asahan ini dilaksanakan usai Bawaslu Provinsi Sumetera Utara selesai melounching kegiatan yang sama beberapa jam sebelumnya.Kegiatan ini juga dikuti secara serentak oleh 33 Bawaslu Kabupaten/Kota, 455 Panwascam se-Sumut dan 6110 Pengawas Kelurahan/Desa se-Sumut. ( ILM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *