Uncategorized

PJ Kepala Desa Darul Aman Bersama Masyarakat Ikut Sukseskan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat

3
×

PJ Kepala Desa Darul Aman Bersama Masyarakat Ikut Sukseskan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Rupat

Sebarkan artikel ini

Rupat.NUANSA POST—Pemerintah Desa Darul Aman ikut sukseskan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ke-48) Tingkat Kecamatan Rupat Kab. Bengkalis –Riau.Berada di Posisi Nomor urut enam belas, Pawai Ta’aruf MTQ Desa Darul Aman Dipimpin langsung oleh PJ. Kepala Desa Darul Aman Nurazmi, S.AP bersama istri Erlinda, SE (Ketua TP-PKK Desa Darul Aman) bersama Peserta Pawai Berjumlah 320 Orang yang terdiri dari kafilah, Official, Perangkat Desa, Bpd, PKK Desa Darul Aman, Lembaga- Lembaga Desa, Guru Paud, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Dan Masyarakat Desa Darul Aman dengan Menampilkan Mobil hias Bermassa dengan nama KM. Salam Dua Periode, Kompang, Rebana dan Hadhroh yang mengiringi Pawai Kafilah yang berlangsung pada titik start hingga Finis, dengan diikuti ribuan peserta.

Pada  Pawai  Ta’aruf kali ini Khafilah Desa Darul Aman terbilang berbeda dan spesial dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena membawa peserta paling banyak dari tahun sebelumnya, peserta pawai juga dilengkapi dengan mobil hias dan aksesories lainnya sehingga terlihat lebih meriah. Hal ini tampak dari banyaknya penampilan pakaian adat masyarakat baik dari suku asli akit yang dilengkapi dengan senjata tradsionalnya yang ikut serta memeriahkan Pawai Taaruf MTQ tingkat Kecamatan Rupat di Kafilah Darul Aman. Ini membuktikan betapa kuatnya persatuan dan kesatuan Keanekaragaman suku yang ada di Desa Darul Aman serta saling menghargai antar umat beragama, serta penampilan beberapa nelayan yang dengan membawa sejumlah hasil tangkapan ikan lautnya yang melambangkan Desa Darul Aman memiliki potensi perikanan yang berlimpah.

Kesuksesan Pj. Kepala Desa Darul Aman dalam mempersatukan warganya sudah seharusnya mendapatkan apresiasi dari pemerintah, karena untuk menjadi pemimpin yang memiliki jiwa sosial dan peduli kepada warga harus dimiliki oleh setiap pemimpin, dengan menyatukan ribuan kepala dan pemikiran dari satu pemerintahan menjadi satu pemikiran hal itu tidaklah mudah, Namun hal ini bisa di bangun dan di lakukan oleh Nurazmi, SAP selama pemerintahannya menjabat sebagai Pj. Kepala Desa Darul Aman yang baru menjabat sekitar 10 bulan  sejak dilantik oleh Bupati Bengkalis Ibuk Kasmarni, S.Sos.,MMP.

Pada rangkaian perhelatan ini di ikuti para peserta ribuan orang tersebut yang diiringi dengan berbagai bentuk Kafilah hasil kreatifitas masing-masing peserta pawai dimulai dari titik star Jl. Stadion memasuki jalan Baru dan lanjut ke Jl. Masjid berputar kiri ke Jl. Pelajar hingga sampai ke titik Finis di Lapangan Perkantoran UPT Kecamatan Rupat di Batupanjang, yang di dilepaskan oleh Camat Rupat Hariadi,S.Sos,M.Si, Kamis 11 Juli 2024,sekira pkl. 09:37’WIB.

Sebagai bentuk Apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Rupat, Pj Kepala Desa Darul Aman Nurazmi, S.AP Bersama Ketua TP PKK Desa Darul Aman Erlinda, SE  menyerahkan cendera mata kepada Camat Rupat Hariadi, S. Sos, M.Si  Dan Ketua Tim Pengerak Pkk Kecamatan Rupat berupa miniatur  perahu dan  juga ikan segar yang merupakan hasil tangkapan nelayan Desa Darul Aman.(sumber berita Pj desa darul aman Nur Azmi.(M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *