Uncategorized

Sebanyak 310 Anak Usia 0-7 Tahun di Desa Darum Aman Telah Mendapat Vaksin Polio Pada Putaran I  

5
×

Sebanyak 310 Anak Usia 0-7 Tahun di Desa Darum Aman Telah Mendapat Vaksin Polio Pada Putaran I  

Sebarkan artikel ini

Rupat,NUANSA POST–-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio merupakan program nasional bertujuan mewujudkan generasi sehat dan kuat terhindar dari penyakit polio diberikan geratis oleh pemerintah.Mengingat  pentingnya imunisasi,  Bupati Bengkalis Kasmarni juga telah   menyampaikan kepada pemerintah desa sejak beberapa waktu sebelum nya agar melakukan sosialisasi imunisasi PIN Polio.

Pj. Kepala Desa Darul Aman Nurazmi, S. AP  mengatakan bahwa Pemerintah Desa Darul Aman mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam memberikan imunisasi  Polio pada PIN Polio  serentak  kepada anak dan balita di Desa Darul Aman.“Kami berharap seluruh anak dan balita di Desa Darul Aman menjadi anak-anak yang sehat bebas dari penyakit. Tentunya ini sangat penting, semoga anak-anak kita menjadi anak yang sehat dan tak ada yang sakit disebabkan polio, ” Ujar beliau.

Kegiatan imunisasi PIN Polio Putaran Pertama dilaksanakan di beberapa tempat di Desa Darul Aman, Yakni di Sekolah SDN 10  Rupat dengan jumlah anak yang mendapatkan Imunisasasi Polio sebanyak 47 Anak, sedangkan  SDN 12 Rupat  jumlah anak yang mendapat imunisasi 65 anak. Di Posyandu Anggrek 50 balita, Posyandu Asparagus 35 balita dan posyandu Kaktus 50 balita. Untuk KB Mutiara Bunda jumalah anak yang yang mendapatkan imunisasi polio 11 anak, TK Permata hati 15 anak, Kb Al-Manar  31 anak dan KB Tunas Bangsa sebanyak 6 anak yang telah mendapat imunisasi polio. Pemberian 2 tetes vaksin Polio serentak dilaksanakan oleh tim medis, bidan dan tenaga kesehatan, dan juga kader posyandu. Polindes Darul Aman yaitu  Ibu Susilawati, AMd. Keb, Ibu Tio Dora Sihombing, dan Dia Rahmi, Amd. Keb. Kegiatan Imunisasi polio ini berlangsung 2 hari dari tanggal 23 -24 Juli 2024 ini juga di hadiri oleh Pj. Kades Darul Aman, Nurazmi, S.AP, Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat Ibu Herlina, SE dan juga Ketua TP-PKK Darul Aman Erlinda, SE beserta anggota Pokja PKK.

Imunisasi Pin Polio Putaran Pertama  terkesan lancar dan di dukung penuh oleh semua pihak, PIN Polio betujuan  melindungi anak-anak 0 sampai 7 tahun dengan 2 kali pemberian tetes manis  vaksin Polio. Dan untuk selanjutnya akan ada Pin Polio  putaran kedua, untuk jadwal imunisasinya akan di konfirmasi oleh pihak UPT Puskesmas Batu Panjang kepada semua pihak, Ucap Ibu Susilawati, Amd. Keb selaku Tim Medis Polindes Darul Aman.(sumber berita website desa darul aman # M.SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *