Uncategorized

Mahasiswa KKN Kampus Melayu STAIN Bengkalis Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dihadiri Kepala Desa Sungai Cingam

4
×

Mahasiswa KKN Kampus Melayu STAIN Bengkalis Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dihadiri Kepala Desa Sungai Cingam

Sebarkan artikel ini

Rupat.NUANSA POST. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Sungai Cingam melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba bagi generasi muda di SMPN 7 Rupat, Senin (5/8/2024).Mahasiswa KKN yang tergabung dan dibawah dosen pembimbing lapangan (DPL), Marhamah Ulfa, M.Pd dan Muhammad Al Mansur, M.I.S

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan, generasi muda adalah harapan bangsa dan negara sebagaimana kata-kata semboyan.”Pemuda adalah potensi suatu bangsa, dunia akan jaya apabila pemuda memiliki kekuatan moral, iman, dan intelektual. Maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia termasuk Rupat merupakan suatu beban moral dan harus ada penanggulangannya,” katanya.

Menurut DPL ,peredaran narkoba masih cukup tinggi, untuk itu diperlukan semua elemen untuk bekerja sama baik itu BNN pemerintah, POLRI, TNI, ulama dan akademisi dan semua pihak bersinergi dalam memberantas narkoba, untuk menyelamatkan masa depan generasi muda,”ungkapnya.

Dalam perwakilan kelompok KKN, Rio Rahmandani Tanjung mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang bahaya narkotika. “Kegiatan yang kami lakukan melalui persetujuan dari pihak aparatur Desa dan Sekolah ,” tuturnya.

Rio menyebutkan, Kepala Desa Sungai Cingam sendiri sangat mendukung dengan sosialisasi bahaya narkoba, dan pihak pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa karena telah menerapkan hal positif dari pencegahan penyimpangan tersebut.

Selanjutnya, dalam sosialisasi ini mahasiswa memperkenalkan jenis serta bahaya  dari pemakaian obat-obatan terlarang seperti narkotika, sabu, rokok, dan ganja. Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir penggunaan narkoba dari berbagai kalangan seperti mengaturnya dengan undang-undang, sanksi-sanksi yang berat, melakukan sosialisasi terhadap bahayanya penggunaannya narkoba.

Dalam Program sosialisasi yang dilaksanakan di ruangan sekolah terhadap anak-anak SMPN 7 Rupat. “Sosialisasi ini kami lakukan karena melihat generasi muda saat ini yang sudah banyak sekali terpengaruh pada hal buruk salah satunya pergaulan bebas di lingkungan sekitar seperti merokok, dan banyak hal lain yang perlu untuk diantisipasi,” tuturnya.

Beberapa Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMPN 7 Rupat, Kepala Desa Sungai Cingam Jamil,S.Pd, Dosen Pembimbing Lapangan, Majelis Guru SMPN 7 Rupat, mahasiswa KKN sebanyak 27 orang dan siswa-siswi SMPN 7 Rupat.(M SYOPRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *